Penghapusan Mulai 7 Juli 2016, Segera Selamatkan Foto-fotomu dari Facebook, Caranya Begini...

Penghapusan Mulai 7 Juli 2016, Segera Selamatkan Foto-fotomu dari Facebook, Caranya Begini...

Ilustrasi.

Rabu, 15 Juni 2016 18:44 WIB
LONDON, POTRETNEWS.com - Jika memiliki foto istimewa yang tersimpan di Facebook Anda, segera selamatkanlah. Soalnya, mulai 7 Juli 2017 akan mulai dilakukan penghapusan semua foto pengguna yang telah disinkronisasi ke aplikasi utama Facebook. Bagi pengguna yang tidak ingin foto-fotonya terhapus, Facebook menyarankan para pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Moments dan memindahkan semua dokumen foto ke dalam aplikasi tersebut sebelum 7 Juli 2016.

Fitur sinkronisasi merupakan salah satu fitur penyimpanan foto milik Facebook yang dirilis pada 2012 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi foto dari ponsel ke album di Facebook.

Pada awal tahun ini, Facebook menyebutkan akan menghapus fitur sinkronisasi. Penghapusan fitur akan berdampak pada hilangnya foto-foto yang telah tersinkronisasi ke album pribadi pengguna di Facebook.

''Foto yang disinkronisasi ke album Facebook akan segera dihapus. Foto-foto akan dialihkan ke aplikasi Moments, aplikasi baru Facebook. Jika masih ingin menyimpan foto-foto Anda, maka segera download aplikasi Moments sebelum 7 Juli. Jika tidak ingin men-download Moments, segera unduh foto-foto Anda sebelum 7 Juli,'' kata Facebook, dilansir The Guardian, Senin (13/6/2016).

Kendati demikian, penghapusan fitur sinkronisasi tidak akan memengaruhi foto atau video yang diunggah tidak melalui fitur tersebut. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Teknomotif
wwwwww