PotretNews.com Selasa 20 Februari 2018

Facebook Sempat Tak Bisa Diakses, Ternyata Ini Sebabnya

Facebook Sempat Tak Bisa Diakses, Ternyata Ini Sebabnya

Ilustrasi pengguna media sosial Facebook.

Rabu, 30 September 2015 00:02 WIB
MENLO PARK, POTRETNEWS.com - Situs Facebook mengalami gangguan tak bisa diakses sedikitnya tiga kali dalam beberapa pekan ini. Gangguan itu terakhir terjadi pada Senin sore, 28 September 2015.Seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada Mashable bahwa sumber pemadaman itu adalah "masalah konfigurasi". “Perusahaan sedang berupaya untuk membuat layanan Facebook kembali online,” ujarnya seperti dilansir Mashable, 28 September 2015.

"Kami saat ini sedang memulihkan layanan Facebook pada pengguna yang mengalami kesulitan mengakses hari ini karena masalah konfigurasi. Kami berupaya untuk membuatnya kembali normal untuk semua orang. Kami meminta maaf kepada mereka yang telah terganggu."

Sementara situs Facebook tampil dengan sangat lambat untuk beberapa pengguna, aplikasi dan situs web tidak dapat diakses oleh banyak pengguna Senin sore.

Ads
Dashboard status platform Facebook mencatat ada "pemadaman besar," dimulai pada sekitar pukul 12.00 siang. Dashboard itu memonitor kinerja Facebook Graph API, yang digunakan oleh banyak pengembang yang mengintegrasikan layanan mereka dengan Facebook.

Sebuah pesan di dashboard mengkonfirmasi masalah ini pada Senin, 28 September. "Sebuah masalah Facebook menyebabkan Facebook Graph API untuk sementara tidak tersedia. Kami bekerja sama dengan tim infrastruktur inti kami untuk mengidentifikasi masalah itu dan akan memberitahu Anda ketika kami memiliki informasi lebih lanjut." Segera setelah itu, dashboard padam dan tidak dapat diakses.

Hal ini menandai ketiga kalinya layanan itu padam dalam tiga minggu terakhir. Situs ini sebelumnya mengalami masalah pada 17 September dan 24 September. Masalah hari Senin tampaknya lebih parah daripada gangguan sebelumnya.

Banyak pengguna beralih ke Twitter untuk mengeluhkan gangguan tersebut dengan hashtag#FacebookDown.***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Tempo.co
wwwwww