PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Menguji Tabrak Tiga "Mobil Murah" di Indonesia, Bagaimana Hasilnya?

Menguji Tabrak Tiga

Datsun GO sedang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP.

Rabu, 23 September 2015 11:25 WIB
NEW DELHI, POTRETNEWS.com - Belum lama ini, New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak pada tiga mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang dijual di Indonesia, yakni Daihatsu Ayla, Datsun Go, dan Toyota Agya. Ketiganya mendapatkan hasil yang cukup mumpuni meski tidak mendapatkan lima bintang.Ketiga mobil murah itu, seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (23/9/2015), dipilih yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan kantong udara (airbag). Ayla dengan dual airbag mendapatkan nilai 4/5 bintang. Angka ini sama seperti yang dihasilkan oleh Agya. Sementara itu, Datsun Go mencetak 2/5 bintang.

Datsun Go pada sisi penumpang dewasa mendapatkan skor 6,82/16, sedangkan sisi perlindungan penumpang anak-anak 2/5. Pada bagian samping, Datsun mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, sementara Ayla dan Agya mencetak hasil yang baik.

Namun, menurut pernyataan yang dirilis oleh Global NCAP, penambahan fitur keamanan airbag pada Go akan sia-sia karena mobil tersebut memiliki struktur bodi yang ringan sehingga jika terjadi benturan keras akan membahayakan penumpang dan pengemudi.

Ads
Tak hanya tiga mobil murah, ASEAN NCAP juga menguji tabrak Toyota Hilux. Hasilnya cukup memuaskan karena berhasil mengantongi peringkat lima bintang.***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Kompas.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww