6 Cara Simpel Pesan Tiket Pesawat Citilink, Lengkap dan Mudah!

Sabtu, 18 Juni 2022 16:28 WIB
6-cara-simpel-pesan-tiket-pesawat-citilink-lengkap-dan-mudahPesawat Citilink/F-BANGKAPOS.com

Perjalanan lewat udara masih menjadi pilihan favorit banyak orang karena lebih cepat dan aman. Memang naik pesawat cenderung lebih mahal tiketnya dan lebih ketat pemeriksaannya di bandara, tapi kenyamanan saat di pesawat akan lebih terjamin. Maka dari salah satu maskapai penerbangan seperti Citilink jadi salah satu pilihan favorit.

Transportasi udara sekarang bukan lagi jadi hal mewah, semua kalangan masyarakat bisa menjangkaunya. Apalagi transportasi darat saat ini rawan macet di mana-mana, membuat banyak orang melirik perjalanan udara sebagai cara terbaik untuk bepergian.

Maka setiap maskapai pun terus berlomba meningkatkan layanannya dan semua bandara makin sibuk memperbaiki fasilitas-fasilitasnya. Jika Anda ingin terbang ke suatu tempat menggunakan maskapai Citilink, ada beberapa hal yang perlu Anda pelajari mengenai cara pemesanan tiketnya dan ketentuan lainnya.

Khususnya jika Anda baru pertama kali naik pesawat, tentunya ada banyak hal yang mungkin kurang Anda pahami. Jadi, pelajarilah ini semua sebelum berangkat agar perjalanan Anda semakin menyenangkan!

Cara Pesan Tiket Pesawat Citilink

Ada banyak cara tentang untuk melakukan pemesanan tiket Citilink dengan mudah dan simpel. Berikut ini beberapa cara dan syarat yang harus Anda ketahui.

1. Pesan Lewat Situs Resmi

Kunjungi saja halaman resmi situs Citilink untuk melakukan pemesanan tiket pesawat secara web check-in. Di sana sudah tertera berbagai informasi penerbangan yang Anda butuhkan berikut harga tiket dan cara pembayarannya.

2. Pesan Lewat Aplikasi Resmi

Citilink juga memiliki aplikasinya sendiri, yaitu betterFly Citilink. Sama seperti versi webnya, di versi aplikasi ini Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket secara lebih nyaman.

Semuanya bisa dilakukan lewat smartphone. Tinggal download saja aplikasinya dari Google Play Store dan App Store lalu daftarkan diri Anda menggunakan identitas asli.

3. Pesan Lewat Call Center

Langkah ketiga adalah pesan tiket melalui call center resmi mereka di nomor 0804-1-080808. Ikuti saja petunjuk operator untuk melakukan pemesanan by phone dan cara melakukan pembayarannya.

4. Pesan Lewat Sales Office

Citilink memiliki beberapa sales office, yaitu kantor perwakilan resmi yang melayani pembelian tiket pesawat, cek harga tiket pesawat, seat check-in, dan lainnya.

5. Pesan Lewat Agen Traveling

Cara selanjutnya adalah memesan lewat agen traveling di dekat rumah Anda. Datang saja ke kantornya dan lakukan pemesanan langsung lewat agen.

6. Pesan Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang melayani pemesanan tiket pesawat, salah satunya adalah Traveloka. Anda tinggal download aplikasinya, daftar, masukkan data diri lengkap, dan pesan langsung melalui aplikasinya secara online. Kemudian e-tiket akan dikirim ke email Anda.

Seperti yang sudah kita lihat, ada banyak sekali cara untuk memesan tiket pesawat Citilink sehingga Anda tak usah bingung lagi. Untuk menghemat banyak waktu, pesan saja secara online.

Biasanya ada banyak promo menarik jika pesan online, jadi manfaatkan potongan harga yang ditawarkan saat itu.

Memesan tiket secara online, baik itu via website atau aplikasi, lebih disarankan untuk saat ini karena sangat praktis, mudah, dan cepat. Anda bisa memesan tiket kapan saja dari rumah atau kantor. Anda bebas memilih jadwal dan rute penerbangan, memperbandingkan harga, memilih kursi, memilih metode pembayaran, dan menggunakan kode promo yang tersedia.

Untuk Anda yang salah memilih penerbangan, Anda bisa mengganti atau membatalkan pemesanan sewaktu-waktu. Semua kemudahan ini bisa Anda dapatkan jika Anda memesan tiket melalui aplikasi pemesanan tiket. Anda jadi lebih leluasa mengatur jadwal dan budget sehingga perjalanan Anda pun akan semakin terencana dan tertata dengan baik.

Setelah Anda paham cara-cara memesan tiket pesawat Citilink, Anda mungkin perlu tahu sedikit tentang beberapa hal terkait penerbangan Anda. Nah kali ini, kami akan menjawabnya satu per satu untuk Anda sesuai informasi resmi yang diberikan Citilink di situs resminya.

Mengapa Harga Tiket Berubah-ubah dari Waktu ke Waktu?

Harga tiket memang cenderung berubah-ubah tergantung pada ketersediaan kursi maskapai. Jadi, kami menyarankan Anda untuk segera memesan tiket sebelum harganya naik.

Berapa Lama Bisa Melakukan Pemesanan Tiket Sebelum Jadwal Keberangkatan?

Jika Anda memesan tiket dari situs web resmi Citilink, Anda bisa memesan dua jam sebelum keberangkatan. Jika kurang dari itu, maka disarankan Anda memesan tiket di kantor ticketing Citilink di bandara terdekat.

Berapa Banyak Penumpang yang Bisa Dipesankan Tiketnya dalam Sekali Reservasi?

Citilink menginformasikan bahwa lebih dari 9 penumpang bisa dipesankan tiketnya dalam sekali reservasi. Sedangkan untuk pemesanan yang lebih banyak, hubungi email mereka di groupdesk@citilink.co.id.

Apakah Ada Harga Tiket Khusus untuk Penumpang

Citilink memberikan harga khusus untuk penumpang anak-anak, tapi untuk saat ini tidak ada harga khusus untuk penumpang lanjut usia di atas 60 tahun.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang pesan tiket pesawat terbang maskapai Citilink. Semoga informasi dari kami ini bisa membantu Anda dalam memesan tiket pesawat dan memahami hal-hal lain yang terkait dengan pemesanan tiket. ***

Kategori : Serbaneka
wwwwww