5 Tips Mengatur Keuangan untuk Persalinan

5 Tips Mengatur Keuangan untuk Persalinan

https://www.pexels.com/photo/baby-holding-human-finger-225744/

Sabtu, 14 Agustus 2021 10:21 WIB
MELAHIRKAN buah hati merupakan impian setiap perempuan di dunia. Meskipun harus mempertaruhkan nyawa, tetapi momen yang satu ini merupakan kesempatan yang sangat langka sehingga harus dipersiapkan secara matang sejak lama. Ada beberapa persiapan persalinan yang harus diperhatikan oleh semua calon ibu, mulai dari perlengkapan bayi hingga biaya persalinan, semuanya harus Anda perhitungkan dengan baik.
Agar anggaran untuk persalinan bisa terencana dengan baik, maka Anda harus mengikuti 5 tips mengatur keuangan untuk bersalin seperti yang akan kami bahas berikut ini. Untuk informasi lebih lanjutnya, mari simak ulasannya ini.

5 Tips Mengatur Keuangan untuk Persalinan

Sebelum melahirkan, Anda harus mempersiapkan keuangan dengan matang agar nantinya bisa memenuhi setiap kebutuhan sang buah hati. Tentunya Anda tidak ingin si kecil kekurangan satu hal pun bukan? Nah untuk itu, Anda wajib mengikuti 5 tips berikut ini.

1. Prioritaskan Kebutuhan Anak

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah prioritaskan kebutuhan anak daripada ibu. Meskipun si kecil belum lahir, tetapi Anda harus mulai membuat anggaran khusus untuk setiap perlengkapan yang dibutuhkan oleh sang buah hati. Anda harus menyiapkan baju, perlengkapan anak, hingga makanan yang harus dikonsumsi. Tentunya kebutuhan ini memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

2. Buat Anggaran untuk Biaya Pra Persalinan Hingga Sesudahnya

Selain keperluan bayi, anggaran untuk biaya pra persalinan hingga sesudahnya pun harus Anda perhitungkan dengan matang. Biaya pra persalinan yang harus Anda siapkan adalah biaya check-up dan USG. Sedangkan anggaran untuk sesudah persalinan seperti biaya mengurus akta lahir dan kebutuhan lainnya yang tidak kalah merepotkan, sehingga diperlukan perencanaan yang matang.

3. Sisihkan untuk Kebutuhan Ibu

Meskipun kebutuhan bayi sangat penting, tetapi Anda juga tidak boleh melewatkan kebutuhan untuk sang ibu. Anda harus menyiapkan dana untuk membeli makanan yang bergizi agar si kecil bisa lahir dengan selamat. Selain itu, baju yang dikenakan pun harus disesuaikan dengan kondisi perut sehingga Anda harus rutin membeli baju.

4. Siapkan Anggaran untuk Vaksin dan Kebutuhan Gizi Lain

Setelah si kecil lahir maka Anda harus siap sedia biaya untuk vaksin dan kebutuhan gizi lainnya. Si kecil yang baru lahir biasanya akan diberi suntikan berupa vitamin K dan juga vaksin Hepatitis B. Tentunya vaksinasi ini memerlukan biaya besar jika rumah sakit tempat bersalin tidak menyediakan fasilitas ini.

5. Jangan Berhutang

Tips paling penting yang tidak boleh dilewatkan adalah pastikan untuk tidak berhutang. Inilah kenapa Anda harus bisa mengatur keuangan untuk persalinan dengan baik dari jauh-jauh hari. Hutang ini nantinya akan memberatkan Anda saat si kecil sudah lahir.

Nah jika Anda masih merasa kesulitan mengatur keuangan untuk melahirkan si kecil, maka Anda wajib menggunakan aplikasi Senyumku sebagai aplikasi catatan keuangan terbaik. Senyumku adalah aplikasi finansial yang akan memudahkan Anda untuk melakukan segala transaksi, menabung, hingga merencanakan kebutuhan persalinan.

Senyumku merupakan produk PT Bank Amar Indonesia yang sudah hadir sejak tahun 2019. Senyumku menawarkan berbagai kemudahan untuk setiap nasabahnya seperti gratis transfer ke bank manapun dan kemudahan dalam membuat rekeningnya. Bahkan Anda tidak akan dikenakan tagihan apapun saat membuka rekening.

Sebagai aplikasi catatan keuangan yang sudah terpercaya, Senyumku juga menawarkan bunga tabungan kompetitif sekitar 5.5 persen untuk nasabahnya. Aplikasi finansial yang satu ini telah dibekali dengan teknologi canggih, dijamin akan membuat finansial Anda lancar hingga si kecil lahir.

Dengan demikian, yuk segera unduh aplikasi Senyumku atau kunjungi website resminya di Senyumku.com untuk mendapatkan produk dengan penawaran menarik lainnya. Jangan sampai Anda melewatkan momen kebersamaan bersama di kecil tanpa Senyumku. Bagaimana menurut Anda? ***

Sumber:

https://www.cermati.com/artikel/tips-mengatur-keuangan-setelah-punya-bayi-nomor-4-paling-utama

https://www.ibupedia.com/artikel/kehamilan/10-pengeluaran-saat-hamil-dan-tips-mengatur-keuangannya

https://id.theasianparent.com/mengatur-keuangan-saat-punya-anak

https://www.haibunda.com/kehamilan/20200109094935-49-75692/jangan-boros-ini-5-tips-hemat-atur-pengeluaran-bayi-setelah-melahirkan

https://senyumku.com/

Kategori : Serbaneka
wwwwww