PotretNews.com Jum'at 19 Juli 2019

SLANK Bakal Manggung di Konser Shopee, Sudah Tahu Apa Saja Album Terpopuler SLANK?

SLANK Bakal Manggung di Konser Shopee, Sudah Tahu Apa Saja Album Terpopuler SLANK?

sumber : liputan6

Sabtu, 30 Maret 2019 10:15 WIB
POTRETNEWS.com - Sepak terjang SLANK di jagat permusikan Indonesia sudah tak diragukan lagi. Eksistensi mereka selama 35 tahun bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan. SLANK telah melewati berbagai pergolakan dan selamat dari perpecahan.SLANK memang pernah mengalami masa-masa kelam, mulai dari bongkar pasang personil, terjerat narkoba, digugat DPR karena pro-KPK, dan lain sebagainya. Semua itu justru menempa SLANK menjadi lebih kuat dan lebih kompak dari sebelumnya.

SLANK punya catatan mengagumkan dalam hal diskografi. Mereka memang termasuk salah satu grup musik paling produktif dalam sejarah permusikan Indonesia. Sejak merilis album perdana Suit... Suit... He... He.. (Gadis Sexy) pada tahun 1990, SLANK terus berkarya dengan menelurkan album-album baru. Total mereka sudah melahirkan tak kurang dari 33 album studio, 4 album live, 4 album soundtrack, 2 mini album, serta 2 album sponsor. Dan di tahun 2019 ini Bimbim dkk masih akan merilis satu album baru lagi. Kita tunggu saja deh!

Di antara sekian banyak album SLANK, mana sih yang paling populer? Ini beberapa di antaranya.

1. Generasi Biru (1994)
SLANK melahirkan banyak lagu hits mereka lewat album “Generasi Biru” ini. Lagu-lagu seperti “Kamu Harus Pulang” dan “Terbunuh Sepi” muncul sebagai lagu ikonik SLANK selama tiga dekade. Album ini mencatatkan angka penjualan yang tinggi hingga mereka sukses membawa pulang Double Platinum dari BASF Awards.

2. Virus (2001)
Album kesepuluh SLANK ini menandai tonggak baru dalam musikalitas mereka. Untuk kali pertamanya, SLANK memasukkan unsur orkestra dalam lagu mereka seperti Erwin Gutawa dan EGO dalam single “#1.” Lagu “Virus” benar-benar viral dan menjadi salah satu lagu andalan SLANK sampai kini.

3. PLUR (2004)
Di tengah bergairahnya industri musik pop dan rock Indonesia kala itu, SLANK tak mau ketinggalan dengan merilis album keren berjudul PLUR, yang merupakan singkatan dari Peace, Love, Unity, Respect. SLANK menyodorkan sebuah lagu bertema cinta berjudul “Ku Tak Bisa” yang dengan cepat menjadi favorit pemirsa TV dan pendengar radio. SLANK juga mendaur ulang lagu lawas “Juwita Malam” menjadi lebih ngeblues yang kemudian menjadi soundtrack film Banyu Biru.

4. Slankkissme (2006)
Berisi 13 lagu dari berbagai tema, SLANK memperkenalkan “13 Ajaran Gak Sempurna” yang diambil dari makna dan urutan lagu di album ini yang menjadi manifesto SLANK. Slankkissme mengandalkan lagu “SBY (Social Betawi Yo'i)” yang kental muatan satire sosio-politiknya. Ada pula lagu percintaan berjudul “Yang Manis” yang juga enak untuk didengarkan.

5. Anthem for the Broken Hearted (2008)
Album ini terasa istimewa karena SLANK tak hanya merilisnya di Indonesia, tapi juga di Amerika Serikat. Berisikan 10 lagu, SLANK menerjemahkan beberapa tembang hits mereka ke dalam bahasa Inggris, seperti “Terlalu Manis” (“Too Sweet to Forget”), “Virus,” dan “I Miss U But I Hate U.” SLANK Records dan Universal Music Indonesia juga mendistribusikan album ini ke Eropa.

Nah itu tadi beberapa album terbaik SLANK yang rasanya wajib kamu koleksi. Dan buat kamu SLANKERS dimanapun berada, jangan lupa yuk tonton konser Shopee 31.3 Elektronik & Digital Sale bersama Slank yang bakal diisi SLANK bersama deretan musisi papan atas lainnya, seperti Via Vallen, Syahrini, Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala, dan Andi /Rif.

Konser megah Shopee ini akan dibawakan oleh presenter top Jessica Iskandar dan Andhika Pratama. Kapan nih? Catat deh, konser ini akan disiarkan secara live di SCTV dan Indosiar pada tanggal 31 Maret pukul 19.00 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Kamu wajib tonton nih karena selain bisa menikmati aksi panggung SLANK dkk, kamu juga akan diajak bermain games seru oleh Shopee. Yups, Shopee akan mengadakan Kuis Shopee dan Goyang Shopee yang lebih gokil dari sebelumnya. Banyak promo menarik yang siap dihadiahkan buat kamu.

So kalau kamu mau belanja barang-barang elektronik berkualitas, langsung saja yuk ke Shopee. Cari produk dan merchandise yang kamu inginkan di sana selama periode promo, dijamin nggak bakal rugi karena Semua Pasti Ada di Shopee! ***

Ads
Kategori : Serbaneka
wwwwww