PotretNews.com Selasa 13 November 2018

Hitung Cepat Pilkada Simalungun: JR Saragih-Amran Sinaga Paling Unggul Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Hitung Cepat Pilkada Simalungun: JR Saragih-Amran Sinaga Paling Unggul Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Poster yang terpampang di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Raya, Simalungun, Rabu (10/2/2016).

Rabu, 10 Februari 2016 18:56 WIB

SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Hasil perolehan hitung cepat suara calon Bupati Simalungun yang dikeluarkan oleh Desk Pilkada Simalungun, menempatkan Pasangan Calon Bupati Simalungun Nomor Urut 4, JR Saragih dan Amran Sinaga sebagai pasangan calon yang unggul atau memenangkan kontestasi.

"Hasil perolehan kami saat ini dari 31 Kecamatan yaitu, nomor urut 1 memperoleh 26,43 %, nomor urut 2 memperoleh 19,38 %, nomor urut 3 memperoleh 17,53 %, nomor urut 4 memperoleh 34,54 % dan nomor urut 5 memperoleh 2,12 %," ujar Lurinim Purba, Anggota Desk Pilkada Simalungun di Kantor Bupati Simalungun, Rabu (10/2/2016)

Untuk tingkat partisipasi pemilih dari data yang mereka peroleh mencapai 54,75 %. "Daftar pemilih tetap berjumlah 668.335 orang yang tersebar di 1. 685 TPS dan sejauh ini partisipasi pemilih sekitar 54,75 %," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa data tersebut berasal dari tingkat kecamatan yang dihimpun dari setiap TPS yang ada. "Camat yang menyampaikan data ini kepada kita, dalam hal ini camat menghimpun data ini dari kepala-kepala desa yang mencari data ke setiap TPS," tuturnya seperti dilansir tribun-medan.com.

Ads
Lurinim bilang, data yang mereka sampaikan ini merupakan data sementara.

"Data ini masih sementara yah, resminya kita tunggu pengumuman dari pihak KPU," sebut wanita yang menjabat sebagai Asiten Pemerintahan Kabupaten Simalungun ini.

Pilkada Simalungun yang berlangsung 10 Februari 2016 ini diikuti lima pasangan calon yaitu no urut 1 Tumpak Siregar dan Irwansyah, no urut 2 Evrasassky Damanik dan Sugito, no urut 3 Nuriaty Damanik dan Posman Simarmata, no urut 4 JR Saragihdan Amran Sinaga dan no urut 5 Lindung Gurning dan Soleh.

Desk Pilkada Kabupaten Simalungun ini merupakan tim yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun unruk memfasilitasi Pilkada di Kabupaten Simalungun. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Serbaneka
wwwwww