PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Innalillahi… Ustadz Toto Tasmara Meninggal Dunia saat Jadi Imam Salat Jenazah

Innalillahi… Ustadz Toto Tasmara Meninggal Dunia saat Jadi Imam Salat Jenazah

Ustadz Toto. (foto: youtube - deden hardiansyah)

Selasa, 08 Desember 2015 23:30 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Indonesia kembali kehilangan salah satu ulama. Pada Selasa, 8 Desember 2015, pukul 13.40 WIB, Ustadz Toto Tasmara meninggal dunia di Palembang, Sumatera Selatan.“Innalillahi wa innaa ilaihi roojiuun, telah meninggal dunia jam 13.40 WIB di Palembang saat memimpin shalat jenazah, sahabat kita, Ustadz Drs H Toto Tasmara,” demikian pesan singkat Ustadz Anshori Abdul Jabbar, sebagaimana dimuat laman ICMI Media.

Rencananya, jenazah Ustadz Toto akan diberangkatkan dari Palembang ke kediaman almarhum di Jalan Flamboyan Asri, Rempoa, Tangerang Selatan pada Rabu pagi.

Toto Tasmara merupakan ustadz kelahiran Banjar, Ciamis, Jawa Barat, 10 November 1948. Dia dibesarkan dalam lingkungan keluarga sufistik. Karena pengaruh itulah kumpulan tulisan maupun puisinya syarat dengan nuansa sufistik tersebut.

Ads
Ustaz Toto mengabdikan diri untuk berdakwah. Pada 1976, dia mendirikan BKPMI (Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia). Pada 1978, dia mendirikan Badan Koordinasi Mubalig se-Indonesia (Bakomubin), sebuah lembaga yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas dan pencerahan para mubalig.

Selain sebagai pendakwah, dia juga mantan eksekutif yang piawai. Ia pernah menduduki jabatan eksekutif di perusahaan multinasional, seperti: PT Richardson Merrel, PT Singer, Nixdorf, dan lainnya. ***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Dream.co.id
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww