PotretNews.com Minggu 23 September 2018

Wow! Hadiah Rp 687 Miliar bagi Pemberi Informasi Pelaku Peledakan Pesawat Rusia

Wow! Hadiah Rp 687 Miliar bagi Pemberi Informasi Pelaku Peledakan Pesawat Rusia

Puing-puing pesawat Metrojet Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir hari Sabtu (31/10/2015) lalu.

Rabu, 18 November 2015 03:40 WIB
MOSKWA, POTRETNEWS.com - Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB), Selasa (17/11/2015) menyatakan akan memberi hadiah 50 juta dolar AS atau Rp 687,2 miliar bagi siapa saja yang memberikan informasi tentang teroris yang menjatuhkan pesawat di Sinai, Mesir, bulan lalu.Kecelakaan pesawat tersebut menyebabkan 224 orang tewas. FSB meminta "bantuan dalam mengidentifikasi teroris" yang meledakkan bom di pesawat A321 dari Mesir tujuan Rusia. "Akan ada hadiah sebesar 50 juta dollar AS atas informasi yang membantu untuk menangkap penjahat," demikian pernyataan FSB dalam situs resminya.

Sebelumnya, Kepala Keamanan Rusia menyampaikan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa pesawat berpenumpang 224 orang yang jatuh di Sinai, Mesir, adalah karena "serangan teror". Kremlin menyampaikan pernyataan resmi itu pada Selasa (17/11/2015) waktu setempat.

"Bisa dikatakan bahwa itu (pesawat jatuh) karena sebuah tindakan teror," kata Kepala Badan Keamanan FSB Alexander Bortnikov kepada Putin dalam pertemuan sehari sebelumnya. Mengutip para ahli, dia mengatakan, pesawat hancur di udara karena bom yang setara dengan satu kilogram TNT.

Ads
Presiden Putin menyatakan akan melakukan balas dendam atas aksi teror yang menjatuhkan pesawat di Sinai. Rusia siap membombardir basis teroris yang ditenggarai berada di Suriah itu. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Kompas.com
Tour de Siak 2018
wwwwww