Inilah Amalan Sangat Sederhana untuk Kalahkan 70 Setan

Inilah Amalan Sangat Sederhana untuk Kalahkan 70 Setan

Ilustrasi sedekah.

Rabu, 11 November 2015 23:25 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Setan merupakan makhluk menyesatkan yang kerjanya mengajak manusia kepada perbuatan jahat dan keji. Dengan tipu dayanya, mereka akan mengajak manusia ke arah yang salah sehingga membawa ke jurang neraka saat diakhirat nanti. Cara untuk menghadapi tipu daya setan adalah dengan menjalankan segala perintah Allah dan Rasul-Nya, serta menjauhi perbuatan yang dilarang agama. Dengan begitu manusia bisa terbebas dari kejahatan setan.

Dari banyak cara yang dianjurkan, ternyata ada satu amalan yang dapat mengalahkan keturunan iblis tersebut. Cara ini terkesan sederhana sehingga sering dilewatkan oleh manusia. Padahal dengan amalan ini, manusia dapat mengalahkan 70 setan sekaligus. Seperti apa amalannya? Berikut rangkumannya.

Syeikh Ibnu Muflih al-Maqdisi, ulaman fiqih yang bergelar matahari agama menceritakan bahwa manusia digoda oleh bala tentara setan setiap harinya. Mereka membawa 70 anak buah yang menggelayuti tangan, kaki, mata, telinga dan seluruh anggota tubuh. Namun ada satu amalan yang akan membuat 70 setan ini menjauh seketika dari manusia. Adalah sedekah, amalan sederhana untuk kalahkan koloni setan tersebut.

Hal ini sesuai juga dengan hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya: “Tidaklah seseorang mengeluarkan sedikit dari sedekah hingga keluarlah 70 setan dari kedua rahangnya.” (HR. Ahmad (al-Musnad; 23012), al-Hâkim (al-Mustadrak; 1521), al-Baihaqi (Syu’abul Iman; 3474), dishahîhkan oleh al-Albani dalam Shahîh al-Jami’ (5814)).

Agama Islam mengajarkan umat untuk sering melakukan infak dan sedekah meski dengan sebiji kurma. Karena ternyata berbagi dengan orang lain dalam bentuk sedekah ini selain bermanfaat bagi orang yang diberi sedekah, juga bermanfaat bagi orang yang melakukannya. Bahkan di dalam hadis banyak disebutkan bahwa jika kita punya harapan untuk mencapai hajat tertentu, kita diperintahkan memulainya dengan sedekah.

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata bahwa Allah swt berfirman: “Segala sesuatu Aku wakilkan pada orang selain-Ku untuk menggenggamnya kecuali sedekah, Aku sendiri dengan tangan-Ku yang mengambilnya, sekalipun seseorang bersedekah dengan satu biji korma atau sebelah biji korma. Kemudian Aku menambahkan baginya sebagaimana ia menambahkan sebelum meninggalkan. Kemudian saat ia datang pada hari kiamat ia mendapat pahala seperti pahala perang Uhud bahkan lebih besar dari pahala perang Uhud.” (Al-Wasail 6: 265, hadis ke 7).

Sungguh luar biasa jika seseorang bisa merasakan manfaat dari sedekah. Salah satunya adalah menghindarnya setan dari manusia. Hal ini tentu membuat manusia bisa berbuat baik tanpa harus mendengar bujuk rayu setan. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Dream.co.id
wwwwww