PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Luar Biasa! Lelaki Ini Miliki 9 Istri, 6 Hidup Serumah dan Bahagia (2)

Luar Biasa! Lelaki Ini Miliki 9 Istri, 6 Hidup Serumah dan Bahagia (2)

Setyo Joko Sunaryo alias Narjo foto bersama enam istri dan anak-anaknya.

Selasa, 03 November 2015 07:11 WIB
PONTIANAK, POTRETNEWS.com - Dalam kehidupan berumah tangga, pada kehidupan sosial kemasyarakatan, warga sekitar tak ada masalah alias hubungan dengan tetangga enjoy aja. Tak terdengar mereka bertengkar jadi gunjingan. Hanya itu tadi kata Narjo, ada yang curiga dia punya ilmu pengasihan atau ilmu “kuat”."Yang lebih mesra lagi, untuk memberi nafkah batin saya melayaninya sesuai permintaan istri. Misalnya malam ini, siapa yang mau itu yang saya layani. Kalau semuanya minta, semuanya harus saya layani. Bahkan main sama-sama pun saya lanyani. Saya mampu memberinya secara adil, makanya semua istri saya suka dan cinta pada saya," kata Narjo dengan suara polos di depan keenam istrinya.

Semula memang menikah itu tak selalu bahagia. Narjo pun bertutur mengawali hidup perkawinannya. Ia menikahi Naini, istrinya yang pertama pada 1999 dan dikaruniai dua anak. Namanya juga perempuan, mana ada semua ikhlas? Itu yang dialamai Naini.

“Dia tak sanggup dimadu, akhirnya minta cerai pada 2010. Waktu itu istri pertama saya itu hanya bilang, silakanlah abang bahagia dengan istri-istri yang lainnya. Dia minta cerai saja," kata Narjo.

Ads
Istri yang kedua dia menikah dengan Sopia, 2007. Sopia lahir pada 1984, sekarang usianya 31, memberikan anak empat orang. Tahun 2008, Sopia, menuaikan ibadah haji. Jadi sekarang namanya sudah Hajjah Sopia.

Saat ditanya, mengapa mau memilih Narjo sabagai suaminya, padahal sudah tahu kalau Narjo sudah punya istri. Hajah Sopia bilang, karena Narjo orangnya baik dan tanggung jawab. Dia jujur dan berbuat adil dalam keluarga.

"Kami merasa bahagia, walaupun istrinya banyak. Dan kalau dia mau menikah lagi pun kami tidak melarang kalau memang itu bisa membahagiakannya, yang penting dia tetap berbuat adil kepada semua istrinya. Saya tidak pernah merasa cemburu atau bagaimana kepada suami, walaupun dengan istri yang lainnya.," ungkap Sopia.

Tak beda dengan istri ketiga, Sumarwati, yang dinikahi 2008 dan dapat anak dua. Tahun 2013 dia meninggal dunia akibat kecelakaan. Sedangkan istri keempat, Rima, menikah 2009 dan memberikan Narjo empat anak. Rima lahir tahun 1984 sekarang usianya 31 tahun.

Rima mengaku, mau menikah dengan Narjo karena sangat cinta. Ia melihat Narjo orangnya bijaksana dan bertanggung jawab. "Sebelum menikah, saya yakin kalo Narjo bisa memberikan kebahagiaan, makanya saya mau nikah dengan Narjo," kata Rima.

Terbukti setelah menikah mengaku tetap bahagia. Selama menikah tidak ada pertengkaran semuanya baik-baik saja dalam satu rumah. "Jadi, melihat semua anak-anak dan suami itu semua sama. Tidak ada rasa perbedaan, antara anaknya dengan anak istri yang lain," pungkas Rima.

Adalah Rasima menikah pada 2010 sebagai istri kelima. Rasima yang lahir tahun 1984, sekarang kuliah di fakultas kedokteran di Belanda. "Menikah dengan Rasima kami mempunyai anak dua," kata Narjo. (Bersambung)

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Jawapos.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww