PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Jangan Sembarang Tabalkan buat Buah Hati Anda, Ini Nama Paling Jelek di Sisi Allah Swt

Jangan Sembarang Tabalkan buat Buah Hati Anda, Ini Nama Paling Jelek di Sisi Allah Swt

Ilustrasi.

Senin, 02 November 2015 23:01 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Nama adalah doa yang mencerminkan keingin seperti apa kelak anak-anak kita akan tumbuh dan menjadi dewasa. Rasulullah Saw memerintahkan agar para orangtua memperbagus nama anak mereka karena kelak di hari kiamat manusia akan dipanggil dengan namanya dan nama ayahnya.Diriwayatkan dalam hadist, beberapa kali Rasullulah Saw mengubah nama orang yang tadinya bermakna jelek diganti dengan nama yang bagus. Tak hanya menganjurkan nama yang baik, Rasulullah Saw juga memperingatkan nama-nama yang jelek agar tidak digunakan.

Misalnya nama-nama yang bermakna negatif atau penderitaan, serta melarang umatnya memakai nama-nama sifat-sifat Allah Swt yang tidak bisa ditiru oleh manusia, sebab memakai nama-nama seperti itu diartikan sebagai bentuk kesombongan.

Namun di antara sekian banyak nama yang jelek, Rasulullah Saw menjelaskan ada nama yang paling jelek di sisi Allah Swt.

Ads
Rasullah Saw bersabda, "Sesungguhnya nama yang paling jelek di sisi Allah Ta'ala ialah nama "Malikul Amlak." (HR. Bukhari dan Muslim)

Apa artinya ”Malikul Amlak”? Secara harfiah Malikul Amlak berarti Maha Raja di Raja yang bermakna penguasa tertinggi, penguasa di atas penguasa. Arti dan makna inilah yang merujuk pada sebuah kesombongan di hadapan Allah Swt. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Dream.co.id
Tour de Siak 2018
wwwwww