PotretNews.com Rabu 21 Februari 2018

Ditanya Gubernur di Mana Tempat Cari Ilmu Kesaktian, Eh... Kapolsek Ini Keceplosan Sebut SBY Sering ke Situ

Ditanya Gubernur di Mana Tempat Cari Ilmu Kesaktian, Eh... Kapolsek Ini Keceplosan Sebut SBY Sering ke Situ

Gubernur Jawa Tengah Ganjar sambangi lereng Gunung Lawu. (foto: merdeka.com)

Minggu, 01 November 2015 07:42 WIB
SEMARANG, POTRETNEWS.com- Ada cerita unik saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pemantauan kondisi Gunung Lawu di Kawasan Cemoro Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Sabtu (31/10) pagi hingga siang tadi.Cerita mengejutkan itu muncul saat Ganjar Pranowo melihat kondisi tebing yang ada di perbatasan antara Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur.

Cerita itu adalah tentang seringnya mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersemedi, bertapa atau melakukan ritual khusus di Pertapaan Poncolono di Kawasan Lereng Gunung Lawu.

"Eh ndi nggon sing sok nggo golek kaseketen? (Eh di mana tempat yang sering buat cari ilmu kesaktian)?" tanya Ganjar kepada warga dan beberapa pejabat dan perangkat desa serta anggota BPBD Karanganyar Sabtu (31/10/2015).

Ads
Sontak secara refleks Kapolsek Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar AKP Riyanto nyeletuk dan berkomentar.

"Nah itu pak. Itu namanya Pertapan Poncolono. Pak SBY sering ke situ kalau malam. Ada dua bangunan yang satu masuk wilayah Jawa Tengah. Yang sana masuk wilayah Jawa Timur," ungkap Riyanto sambil mengajak Ganjar beserta rombongan bergeser ke pinggir jembatan yang jaraknya sekitar 50 meter dari tugu perbatasan Jatim dan Jateng itu.

"Lah, cari apa ke situ?" tanya Ganjar berimprovisasi sambil penasaran yang saat itu ditemani Kepala BPBD Jateng Sarwa Permana.

"Wah kalau itu nggak tahu pak. Pribadi. Katanya kalau ada permintaan terus nyepi, bertapa atau semedi disitu bisa terkabul," ujar Riyanto sambil diamini dan dibenarkan oleh beberapa warga.

"Halah-halah," ungkap Ganjar sambil senyum-senyum.

Riyanto pun menceritakan ada salah seorang pengusaha di bidang tekstil di Kota Solo atau Surakarta mempunyai keinginan dan setelah terkabul pengusaha pemilik pabrik tekstil Garudatex itu langsung membangun bagus bagunan pertapan tersebut.

"Itu jadi bagus yang mbangun yang punya Garidatex Solo pak Ganjar. Makanya sekarang jadi bagus, bersih," pungkas Riyanto. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Merdeka.com
wwwwww