PotretNews.com Jum'at 21 September 2018

Cerita Benda Asing Diduga Meteor Jatuh di Bengkulu yang Misterius

Cerita Benda Asing Diduga Meteor Jatuh di Bengkulu yang Misterius

Ilustrasi hujan meteor.

Kamis, 29 Oktober 2015 09:40 WIB
BENGKULU, POTRETNEWS.com- Warga di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Senin (26/10/2015) malam dikejutkan suara dentuman keras. Sebelum dentuman keras itu terjadi warga melihat sebuah benda berpijar jatuh ke arah hutan.Warga Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Gunardi, mengatakan sekitar pukul 19.00 WIB, dia dan sejumlah rekannya melihat cahaya kilat di langit Rejang Lebong yang disusul dengan bunyi ledakan besar dari dalam hutan.

"Setelah kilatan itu lalu ada bunyi dentuman atau mirip ledakan keras, tapi kami tidak tahu posisinya," kata Gunardi.

Tidak hanya warga Desa Pelalo, warga di Desa Penanjung Panjang, Kabupaten Kepahiang yang berbatasan dengan Kabupaten Rejang Lebong juga membenarkan adanya kilatan di langit yang mirip dengan meteor itu.

Ads
Untuk membuktikan keberadaan benda asing itu, Kepolisian Resor Rejanglebong, pada Senin malam langsung mencari lokasi benda asing itu diperkirakan jatuh yakni di sekitar Desa Pelalo.

Kapolsek Sindang Kelingi AKP Suraya di Kecamatan Sindang Kelingi, mengatakan pihaknya bersama dengan petugas dari TNI dan perangkat Kecamatan Sindang Kelingi sudah mengecek lokasi yang disebut-sebut tempat jatuhnya benda asing di daerah itu, namun hanya mendapati kebun kopi dan hutan lindung yang terbakar akibat perambahan.

"Di sana tidak ditemukan apa-apa, kami sudah telusuri sampai ke jurang. Di situ hanya ada lahan yang terbakar dan bekas penebangan hutan," kata Kapolsek AKP Suraya.

Pencairan benda asing yang dilakukan di kawasan itu kata dia, sebelumnya pada malam kejadian (26/10) sudah mereka lakukan namun tidak dapat melihat jelas lokasinya, selain gelap juga dipenuhi kabut, lokasi tersebut merupakan kawasan hutan lindung.

Sementara itu menurut Camat Kecamatan Sindang Kelingi Armansyah menjelaskan, dirinya bersama dengan perangkat desa setempat dan petugas TNI/Polri melakukan penyisiran di kawasan bukit yang disebutkan tempat jatuhnya benda asing itu namun tidak menemukan apa-apa.

"Saya sudah laporkan situasi di lapangan langsung ke Pak Sekda, kalau di sini tidak ada benda-benda yang mencurigakan, dan wartawan juga tadi sudah melihat langsung lokasinya," kata Armansyah. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Merdeka.com
Tour de Siak 2018
wwwwww