PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Jangan Lagi Biarkan Kecoa Lalu-lalang di Rumah Anda, Catat Solusi Menangkalnya

Jangan Lagi Biarkan Kecoa Lalu-lalang di Rumah Anda, Catat Solusi Menangkalnya

Ilustrasi

Jum'at, 18 September 2015 04:34 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Hal yang membuat jengkel ketika hujan deras dan banjir adalah munculnya kecoa. Datangnya tidak satu dua, tapi banyak. Itulah sekelumit pengalaman pernah dialami Indah Wardhani dari Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah diamati, ternyata kecoa-kecoa itu berasal dari saluran pembuangan di kamar mandi.Nah, bagaimana mencegah kecoa-kecoa itu datang kembali?

Menurut Ketua Umum Asosiasi Toilet Indonesia (ATI), Naning Adiwoso, masuknya kecoa dengan gampang ke saluran pembuangan itu karena Anda langsung membuang air ke saluran kota/sungai. Saat musim hujan, air di dalam sungai dan got meluap. Pada kondisi itulah kecoa akan berbondong-bondong menyelamatkan diri melalui pipa drainase. Mereka kemudian keluar dan langsung menuju kamar mandi Anda.

Selain itu, masuknya kecoa dapat disebabkan saluran pembuangan yang tidak tertutup dengan baik. Solusinya, pasang floor drain dengan lubang yang tidak besar. Atau, Anda dapat membeli floor drain tanpa lubang, namun dapat dibuka-tutup. Jika tidak dipakai, alat ini ditutup, dan saat ingin mengalirkan air dapat dibuka.

Ads
Memang, floor drain seperti ini harganya cukup mahal. Namun, penggunaannya efektif untuk mencegah kecoa masuk ke dalam.

Masuknya kecoa dengan gampang ke saluran pembuangan itu karena Anda langsung membuang air ke saluran kota/sungai. Saat musim hujan, air di dalam sungai dan got meluap. Pada kondisi itulah kecoa akan berbondong-bondong menyelamatkan diri melalui pipa drainase.***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Kompas.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww