PotretNews.com Senin 23 April 2018

Tren Baru, Usai Bercerai Lanjut dengan Foto Bahagia

Tren Baru, Usai Bercerai Lanjut dengan Foto Bahagia
Sabtu, 05 September 2015 13:20 WIB
POTRETNEWS.com – Umumnya pasangan yang bercerai, menuntaskan hubungan dengan jabat tangan lalu pisah jalan selamanya. Namun, hal yang demikian pun jarang terjadi. Jadi, tren foto diri atau selfie pasangan bercerai berfoto berbahagia, bisa dibilang sesuatu yang luar biasa.
Fenomena baru foto bersama dan terlihat bahagia setelah perceraian ini sedang merebak di media sosial dan dunia maya. Ya, beberapa pasangan memulai tren baru berupa "merayakan" perceraian mereka dengan foto diri alias selfie.


Tren baru ini tentu saja berkebalikan dengan tren lain, di mana banyak pasangan yang melakukan selfie beramai-ramai dengan anggota keluarga di hari pernikahan mereka. Tren baru selfie saat bercerai ini dinilai berhasil mengubah situasi yang membuat patah hati atau rasa sedih menjadi situasi yang menyenangkan dan mengundang tawa.


"Ini adalah cara yang melegakan untuk mengumumkan perceraian Anda melalui sebuah foto saja dan sekaligus memberitahu orang lain bahwa mereka tidak perlu merasa canggung ketika berada di sekitar Anda," ungkap Elise Sole, penulis senior untuk Yahoo parenting ketika diwawancarai oleh ABC News.

Ads

Salah satu pasangan yang melakukan selfie saat perceraian mereka adalah Keith Hinson dan Michelle Knight dari negara bagian Florida, Amerika Serikat. Seperti pasangan lainnya, tentu saja mereka menampilkan senyum penuh kebahagiaan ketika difoto di hari pernikahan mereka. Tiga tahun kemudian, mereka pun menampilkan senyum yang sama saat memutuskan untuk bercerai.


Pasangan ini langsung melakukan selfie di luar ruangan pengadilan saat pengajuan perceraian mereka dikabulkan. "Ini adalah perceraian paling bersahabat dan santai dalam sejarah. Dia (Knight) mengatakan kenapa kami tidak selfie saja. Sambil bercanda, saya tidak menolaknya," ujar Hinson.


Selanjutnya, Hinson mengunggah hasil selfie tersebut pada akun Instagram pribadinya. Respon yang diperoleh atas foto yang diunggah Hinson tersebut pun cukup positif dan dia mengaku foto itu merupakan bukti bahwa mereka sanggup menjalani kehidupan masing-masing usai resmi berpisah. "Ini untuk perpisahan paling bersahabat, saling menghormati, dan penuh cinta kasih," tulis Hinson sebagai keterangan foto unik tersebut.


Namun, mereka bukan satu-satunya pasangan yang mengunggah foto selfie usai bercerai. Pasangan asal Kanada, Shannon dan Chris Neuman, mengumumkan bahwa pernikahan mereka yang sudah berjalan selama 11 tahun resmi berakhir dengan menampilkan sebuah selfie di luar ruangan pengadilan di Calgary.


Dalam waktu singkat, foto tersebut pun menyebar luas dan telah dibagikan di jejaring sosial Facebook sebanyak lebih dari 36.000 kali. Shannon menjelaskan, selfie tersebut menampilkan dirinya sedang melakukan tos dan setelah itu mereka memutuskan untuk berjalan masing-masing. "Saya terkejut orang lain banyak yang memberikan respon," jelas Shannon.


Shannon pun berharap bahwa anak-anaknya akan menghargai keputusan kedua orangtua mereka untuk berpisah saat mereka sudsh beranjak dewasa dan memahami keadaan yang sebenarnya. "Saya rasa mereka akan menyadari bahwa kami mencintai mereka. Kami akan selalu bekerja keras untuk menjadi orangtua yang baik bagi mereka," ucap Shannon penuh haru. ***

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : Serbaneka
Sumber:kompas.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww