PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Jenderal Ini Perintahkan Anak Buahnya Tembak Pembakar Lahan di Riau

Jenderal Ini Perintahkan Anak Buahnya Tembak Pembakar Lahan di Riau

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Selasa, 08 Maret 2016 00:01 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengisyaratkan para personel untuk menembak para pelaku pembakar hutan dan lahan di Riau. Kebijakan ini diambil dengan tidak adanya solusi konkret untuk mengatasi bencana tahunan tersebut.Pangdam menginstruksikan jajaran di lapangan menembak kaki pelaku jika berusaha kabur ketika hendak ditangkap. Kebijakan ini dikatakan Pangdam sudah disampaikannya ke personel di lapangan.

"Kita akan turun ke lapangan, bawa peluru tajam, kalau ada yang melawan tembak kakinya, biar tak bisa lari, biar mudah diproses," tegas Pangdam I BB memberi arahan di Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Senin (7/3/2016).

Dikatakannya, laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bukan untuk ditakuti, tapi harus ditindaklanjuti. "Belum perang kita sudah taku, jangan banyak diskusi, mari kita bermain di lapangan, kita akan pantau terus-menerus Karlahut," tegasnya.

Ads
Pangdam I Bukit Barisan mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk cepat tanggap dalam kasus kebakaran lahan ini. "Mari kita bersama-sama atasi masalah ini, yang tertidur segera bangun," imbaunya.

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan Forkopimda Provinsi Riau, rombongan Pangdam I Bukit Barisan langsung bertolak ke Kota Dumai melihat langsung kebakaran hutan dan lahan. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaubook.com

loading...
Kategori : Profil
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww