PotretNews.com Kamis 15 November 2018

Atika Suri, Wartawan Kelahiran Lirik-Inhu yang Sempat Menjadi Presenter Berita Terfavorit di Indonesia

Atika Suri, Wartawan Kelahiran Lirik-Inhu yang Sempat Menjadi Presenter Berita Terfavorit di Indonesia

Atika Suri.

Jum'at, 22 Januari 2016 02:59 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Atika Suri lahir di Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, 10 Februari 1968, adalah salah satu dari pembawa acara berita perempuan di Indonesia yang juga menjadi produser program berita televisi.Atika Suri mengawali kariernya sebagai presenter di TVRI untuk acaraKamera Ria sampai 1993 dan pindah reporter and pembawa acara berita di RCTI untuk acara Nuansa Pagi pada tahun 1993. Sejak itu ia banyak meliput kegiatan kepresidenan di Istana termasuk lawatan ke luar negeri dari mantan Presiden Soeharto dan Abdurrahman Wahid.

Atika Suri pernah menjadi produser program musik siang TVRI Kamera Ria, kemudian produser program berita siang RCTI, Buletin Siang, yang merupakan acara berita dengan rating tertinggi di siang hari. Tugasnya adalah mengelola produksi berita sesuai kebijakan keredaksian RCTI.

Dia menyeleksi dan menentukan urutan berita berdasarkan kepentingan dan nilai berita, menulis berita dan menerjemahkan naskah dari kantor berita atau televisi asing seperti APTN dan CNN, menyunting naskah reporter dan mengisi suara. Sebagai produser, Atika Suri bertanggung jawab atas seluruh isi program berita tersebut dan semua aspek produksinya.

Ads
Sejak 2004, Atika Suri kembali menjadi penyiar berita pagi RCTI Nuansa Pagi bersama rekannya Ade Novit. Atika Suri juga pernah menjadi penyiar utama Buletin Siang serta membawakan program berita utama RCTI Seputar Indonesia selama beberapa tahun.

Atika Suri adalah lulusan Universitas Trisakti Jakarta. Selama menjalani kariernya sebagai jurnalis televisi, Atika Suri pernah mengikuti sejumlah pelatihan profesional termasuk Jurnalisme Damai dari BBC tahun 2001, CNN Television Workshop bulan Oktober 2000, and TV News Production Workshops dari Frank N. Magid Associates pada tahun 1995 and 1996. Atika Suri juga masuk nominasi penyiar berita wanita terfavorit dalam Panasonic Awards pada tahun 2000.***

Sumber:
Wikipedia.org

(Akham Sophian)
Kategori : Profil
wwwwww