PotretNews.com Rabu 21 November 2018

Hebat, Remaja Asal Siak Ini Wakili Universitas Brawijaya Pertukaran Mahasiswa ke Thailand

Hebat, Remaja Asal Siak Ini Wakili Universitas Brawijaya Pertukaran Mahasiswa ke Thailand

Angga V Wijaya saat berkunjung dan berdiskusi dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Eri Yulindo MPd, baru-baru ini. (foto: potretnews/abdul hr)

Selasa, 06 Oktober 2015 03:19 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com- Seorang alumninya terpilih mewakili Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Malang menjadi peserta student exchange sekaligus internship program (pertukaran pelajar-mahasiswa) 2015 ke Rajamangala University of Technology Lanna (RMUTL) Thailand, beberapa waktu lalu, membuat bangga keluarga besar SMAN 1 Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Adalah Angga Wijaya, remaja yang telah membawa harum nama sekolah itu. Betapa tidak, keberhasilan remaja ini berangkat ke Thailand sebagai utusan resmi dari kampusnya, salah satu bukti jika kualitas anak didik lulusan di Kabupaten Siak tidak kalah dengan sekolah-sekolah ternama di Tanah Air. Angga Wijaya merupakan alumni SMAN 1 Tulang tahun 2012. Dari seleksi yang digelar pihak kampus, dia termasuk di antara delapan orang utusan fakultas mengikuti student student exchange sekaligus internship program 2015 di RMUTL dari 6 Juli-17 September 2015 lalu.

Saat menerima kunjungan pemilik nama lengkap Angga Valiansyah Wijaya ke sekolah, Kepala Sekolah SMAN 1 Tualang Eri Yulindo MPd tak kuasa menyembunyikan rasa bangganya. Ia pun berpesan, agar prestasi akademik dipertahankan, serta ilmu yang diperoleh dari Thailand bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita bangga atas prestasi Angga. Harapan kita ilmu diperoleh di Thailad, bisa transfer ke Indonesia, untuk meningkatkan produksi pertanian," katanya.

Ads
Keberhasilan Angga menurut Eri, hendaknya menjadi motivasi bagi anak didik SMAN 1 khususnya dan Kabupaten Siak umumnya. Apabila, belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, anak-anak daerah pasti mampu bersaing dengan sekolah lain di Indonesia, bahkan luar negeri sekalipun.

“Universitas Brawijaya Malang saat ini merupakan salah satu perguruan tinggi favorit untuk belajar ilmu pertanian, selain IPB. Setiap tahun animo anak Siak ke Brawijaya meningkat. Oleh karena itu, sebagai senior ananda (Angga) juga diharapkan membimbing anak-anak Siak di sana agar berprestasi seperti Angga," demikian Eri Yulindo. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Profil
wwwwww