PotretNews.com Senin 24 September 2018

Luar Biasa, IQ Gadis Belia Ini Lebih Tinggi dari Einstein

Luar Biasa, IQ Gadis Belia Ini Lebih Tinggi dari Einstein

Lydia Sebastian. (foto: tribunnews.com/cnn)

Sabtu, 12 September 2015 07:00 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Seorang gadis remaja berusia 12 tahun di Inggris, memiliki IQ lebih tinggi Albert Einstein, dan Stephen Hawking. Lydia Sebastian mendapatkan nilai skor tertinggi dalam tes Cattell III kertas B Mensa yaitu 162.Namun gadis yang tengah berada di Tahun 8 di SMA Colchester County SMA ini merasa tak layak disejajarkan dengan nama besar seperti Einstein ataupun Hawking.

"Saya kira saya tidak bisa dibandingkan dengan intelektual besar seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking. Mereka mencapai begitu banyak," kata Lydia seperti dikutip dari CNN, Rabu (9/9/2015).

Lydia mengikuti tes yang diadakan organisasi masyarakat dengan IQ di atas rata-rata Mensa, pada liburan musim panas kemarin.

Ads
"Saya benar-benar gugup sebelum mengikuti ujian, karena saya pikir tes itu akan sulit. Tapi ketika saya mulai mengerjakan tesnya, saya pikir itu lebih mudah daripada yang saya pikirkan," katanya.

Namun Lydia belum memiliki rencana setelah ia menamatkan sekolahnya. Namun yang ia ingin lakukan adalah yang berkaitan dengan mata pelajaran favoritnya, matematika.

"Yang akan saya lakukan adalah bekerja sekeras mungkin, dan melihat kemana itu akan membawa saya," katanya.(cnn)

(Mario A Khair)
Kategori : Profil
Sumber:Tribunnews.com
Tour de Siak 2018
wwwwww