Kapal Pengangkut TKI Karam di Perairan Batam, 17 TKI Tewas, 37 Hilang

Kapal Pengangkut TKI Karam di Perairan Batam, 17 TKI Tewas, 37 Hilang

Ilustrasi.

Rabu, 02 November 2016 21:28 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kapal speedboat bermuatan 93 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berlayar dari Johor, Malaysia menuju Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dilaporkan karam. Dikutip dari laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kapal speedboat tersebut tenggelam di Perairan Tanjungbemban, Batubesar, Batam, Kepri pada Rabu, (2/11/2016) sekira pukul 05.00 WIB.

Akibat insiden itu, sebanyak 17 TKI dikabarkan meninggal dunia dan 37 lainnya masih dalam tahap pencarian. Sementara 39 orang TKI berhasil dievakuasi.

Dikutip potretnews.com dari dream.co.id, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam penjelasannya mengatakan speedboat berpenumpang TKI berangkat dari pelabuhan Johor pada pukul 03.40 waktu Malaysia.

Sekitar pukul 05.00 WIB, speedboat melintasi di perairan Tanjungbemban Batubesar menabrak karang sehingga oleng dan tenggelam. Saat kejadian kondisi hujan deras disertai angin kencang sehingga gelombang cukup tinggi dan tidak aman bagi kapal-kapal kecil.

Tim SAR gabungan dari Lanal Batam, Kantor SAR Batam, Polres Barelang, Polair, BPBD Provinsi Kepri, dibantu nelayan terus melakukan evakuasi dan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini, para korban selamat dibawa ke posko di Tanjung Bemban, Batu besar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Nusantara
wwwwww