PotretNews.com Rabu 21 November 2018

Koalisi Cikeas Usung Putra SBY Jadi Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Gerindra-PKS Bikin Poros Sendiri

Koalisi Cikeas Usung Putra SBY Jadi Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Gerindra-PKS Bikin Poros Sendiri

Agus Harimurti bersama ayahnya, istri dan anak.

Jum'at, 23 September 2016 04:44 WIB
BOGOR, POTRETNEWS.com - Koalisi empat partai yaitu Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional memutuskan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.Keputusan ini disampaikan pada Jumat (23/9/2016) dinihari, di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Dalam pertemuan yang maraton, saya kira kita semua sudah ikuti. Akhirnya pagi ini sepakat berempat, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sepakat buat apa yang kami janjikan. Buat kejutan disepakati cagub cawagub adalah cagub Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana murni," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Koalisi Cikeas yang terdiri dari Demokrat, PKB, PPP, dan PAN akhirnya memutuskan mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Ads
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, keputusan mengusung Agus-Sylviana sudah dipertimbangkan dengan matang dengan melihat kebutuhan Jakarta.

"Melalui pertimbangan terhadap kebutuhan Jakarta, maka kombinasi generasi muda yang tanggung jawab, dipadu dengan seorang karir, Ibu Sylviana," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Keputusan mengusung Agus-Sylviana akhirnya diambil setelah empat partai melakukan pertemuan intensif dalam dua hari terakhir.

Sebelumnya, koalisi Cikeas menunggu keputusan Gerindra dan PKS apakah bergabung atau mengusung calon sendiri. Gerindra dan PKS akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan calon sendiri. Hingga berita ini diturunkan pukul 03.17 WIB, koalisi Gerindra-PKS belum mengumumkan calon yang diusungnya.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya koalisi PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem sudah mendaftarkan pasangan incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Kompas.com

Kategori : Nusantara
wwwwww