Rumah Makan Mi Pangsit 10 di Jalan Cipto Pematangsiantar Terbakar

Rumah Makan Mi Pangsit 10 di Jalan Cipto Pematangsiantar Terbakar

Kobaran api berasal dari lantai 2 RM Mi Pangsit 10. (foto: hetanews.com)

Minggu, 31 Juli 2016 18:39 WIB
PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com - Dua unit rumah toko (Ruko) di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, terbakar, Minggu kira-kira pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, dan pemilik kedua ruko belum bisa memperhitungkan kerugiannya. Suwanto (43 tahun) pemilik Rumah Makan Mie Pansit 10, mengetahui rukonya terbakar dari seorang warga yang melintas.

"Kami lagi jualan, tiba-tiba ada yang teriak kebakaran, kebakaran, sewaktu saya lihat, api dari atas (lantai II)," kata Suwanto.

Api dengan cepat menjalar ke lantai III yang sebagian terbuat dari bahan kayu, dan ke ruko sebelah yang disebut-sebut sebagai gudang penyimpanan perabotan rumah tangga.

Petugas pemadam kebakaran dari pemkot dibantu NV STTC dengan sebelas unit mobil memadamkan api kira-kira dua jam kemudian. Ramainya warga yang menyaksikan peristiwa kebakaran yang terjadi di pusat Kota Pematangsiantar itu cukup menyulitkan proses pemadaman.

Personel kepolisian harus ekstra tanggap mengatur arus lalu lintas dan memasang garis polisi (police line) untuk menertibkan warga. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Analisadaily.com

Kategori : Nusantara
wwwwww