PotretNews.com Rabu 26 September 2018

12 PNS Pemkab Simalungun Sumut Terinfeksi HIV

12 PNS Pemkab Simalungun Sumut Terinfeksi HIV

Ilustrasi.

Sabtu, 02 Juli 2016 13:36 WIB
SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Seorang PNS pada Pemkab Simalungun Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan terinfeksi virus mematikan, HIV/AIDS. Bahkan, seorang diantaranya telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.Temuan ini, merupakan hasil dari serangkaian pemeriksaan kesehatan terhadap para PNS di jajaran Pemkab Simalungun, yang dilakukan pada 2014 silam. Kala itu, Pemkab Simalungun lewat Dinas Kesehatan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan kepada para aparaturnya.

“Seorang dari 12 PNS kita yang terinfeksi HIV/AIDS sudah meninggal,” kata Kabid Penanggulangan Masalah Kesehatan pada Dinas Kesehatan Simalungun, Saurbabel Saragih.

Dikatakannya, bahwa sampai saat ke 11 mereka yang terjangkit tersebut masih bertugas di pemerintahan Kabupaten Simalungun. “Mereka masih bertugas, sedangkan yang meninggal tersebut, awalnya tidak mempercayai kalau dirinya ternyata mengidap HIV,” katanya.

Ads
Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengetahuin kesehatan atas dirinya atau mendapatkan pelayanan keingintahuan dari IMS serta HIV dapat menghubungi klinik kesehatan terdekat, atau pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat.

“Klinik Visity di Kabupeten Simalungun, itu ada di Puskesmas Batu 6 kecamatan Siantar, Puskesmas Kerasaan Kecamatan Bandar, Puskesmas di Kecamatan Tanah Jawa, Tapian Dolok, dan Saribudolok,” ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Simantab.com/Sumutmedia.net

Kategori : Nusantara
Tour de Siak 2018
wwwwww