PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Detik-detik Kapal Rafelia Tenggelam, Warga Berteriak Takbir

Detik-detik Kapal Rafelia Tenggelam, Warga Berteriak Takbir

Kapal Rafelia yang berangkat dari Gilimanuk, Bali, menuju Ketapang, Jawa Timur, tenggelam di dekat pelabuhan Ketapang, Jumat (4/3/2016).

Jum'at, 04 Maret 2016 22:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Detik-detik tenggelamnya kapal feri Rafeila yang tenggelam di perairan Ketapang, Jawa Timur pada Jumat (4/3/2016) direkam oleh seseorang dan diunggah di YouTube oleh akun bernama akun Mark Valentino.Dalam tayangan video itu tampak kapal tersebut terlihat mulai miring. Sejumlah warga yang berada di pelabuhan tak jauh dari lokasi kapal tenggelam berteriak takbir dan istighfar. Lambat laun, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Ketapang, Jawa Timur itu tenggalam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali melalui Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, kapal feri Rafelia itu tenggelam di perairan dekat Pelabuhan Ketapang pada Jumat pukul 14.09 Wita.

Kapal tersebut mengangkut 71 penumpang dan kendaraan terdiri dari 4 unit truk pikap, 4 unit truk sedang, satu unit truk besar, dan 18 unit tronton. Para penumpang sudah dievakuasi ke ruang tunggu ASDP, sedangkan awak kapal belum ditemukan.

Ads
Berdasarkan informasi, ada empat orang yang masih belum ditemukan, yaitu nahkoda, mualim 1, seorang ibu beserta seorang anak.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan Basarnas, ASDP, Satpolair, BPBD, TNI, Polri, relawan dan dibantu masyarakat," kata Sutopo melalui siaran pers, Jumat. ***

Sumber: 
Kompas.com

Editor:
M Yamin Indra

Kategori : Nusantara
Tour de Siak 2018
wwwwww