PotretNews.com Rabu 21 November 2018

Sedang Nyetir, Mobil Ketua PWI Cianjur Tiba-tiba Terbakar

Sedang Nyetir, Mobil Ketua PWI Cianjur Tiba-tiba Terbakar

Ilustrasi.

Minggu, 24 Januari 2016 00:34 WIB
CIANJUR, POTRETNEWS.com - Mobil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur, Jawa Barat Esya Mahendra terbakar di Jalan Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku, Sabtu.Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di bagian mesin, mobil merek Suzuki Katana dengan nomor polisi F 1488 WE, kata Esya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga saat ini Esya masih syok karena tidak menyangka mobil yang sejak lima tahun terakhir dipakai untuk mengejar berita, terbakar.

"Saya tidak tahu apa penyebabnya tapi beberapa ratus meter menjelang masuk ke komplek perumahan saya tinggal, lampu indikator di dasbor padam, tapi mesin tidak. Sehingga saya teruskan perjalanan," katanya.

Ads
Selang beberapa meter setelah lampu indikator padam, tiba-tiba, ungkap dia, asap tebal disertai api menyala di bagian kap mesin. "Melihat asap dan api keluar dari kap mesin, saya langsung berhenti dan keluar dari dalam kabin sopir," katanya.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, langsung berhamburan ke lokasi sambil membawa air dengan alat seadanya untuk memadamkan api yang sempat menjalar ke bagian dalam mobil.

Selang beberapa puluh menit api dapat dipadamkan meskipun hanya mengunakan alat seadanya dan kendaraan dievakuasi ke pinggir jalan. "Saya selalu melakukan service rutin sebulan sekali, bahkan sebelum terbakar saya sempat mendatangkan montir untuk mengecek kondisi mobil," katanya.

Meskipun mobil tersebut, sudah berusia cukup tua, tambah dia, perawatan rutin selalu dilakukan, namun pihaknya tidak menyangka kendaraan yang dipakai selama ini untuk melancarkan tugasnya sebagai wartawan di salah satu media harian lokal itu akan terbakar.

"Saya baru pulang liputan penetapan KPU Cianjur, tentang hasil Pilkada Cianjur 2015, tidak menyangka sudah dekat rumah kena musibah," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Nusantara
Sumber:Fajarnews.com
wwwwww