PotretNews.com Selasa 20 November 2018

Diminta Mahkamah Partai ”Turun Gunung”, JK dan Habibie Pimpin Tim Transisi Golkar Gagas Munas Rekonsiliasi

Diminta Mahkamah Partai ”Turun Gunung”, JK dan Habibie Pimpin Tim Transisi Golkar Gagas Munas Rekonsiliasi

Mahkamah Partai Golkar (MPG) memutuskan untuk membentuk tim transisi untuk menggelar Musyawarah Nasional Rekonsiliasi.

Jum'at, 15 Januari 2016 16:46 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mahkamah Partai Golkar (MPG) menunjuk Bacharuddin Jusuf Habibie dan Jusuf Kalla untuk memimpin tim transisi Partai Golkar. Dua senior Partai Golkar tersebut dianggap mampu memimpin tim yang nantinya ditugaskan menggelar Musyawarah Nasional rekonsiliasi.Hal tersebut diputuskan dalam sidang putusan Mahkamah Partai Golkar di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat (15/1/2016) sore.

Putusan dibacakan bergantian oleh Hakim Ketua Muladi serta dua Hakim Anggota, Djasri Marin dan Andi Matalatta. "Tim transisi akan menentukan kepesertaan munas, panitia, tanggal, tempat, aturan dan ketentuan yang aspiratif demokratis terbuka dan akuntabel," kata Muladi.

BJ Habibie yang merupakan Presiden ketiga RI ditunjuk sebagai pelindung Tim Transisi. Adapun Jusuf Kalla yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden ditunjuk sebagai ketua merangkap anggota Tim Transisi.

Ads
Sementara para anggota terdiri dari senior Golkar lainnya, yakni Ginanjar Kartasasmita, Emil Salim, Abdul Latief, Siswono Yudo Husodo, Akbar Tandung, Theo L Sambuaga, dan Soemarsono. Aburizal Bakrie dan Agung Laksono yang sedang berselisih juga ditunjuk sebagai anggota. ***

Kategori : Nusantara
Sumber:Kompas.com
wwwwww