PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Tertangkap di Aceh, Terompet Tahun Baru Dibuat dari Kertas Alquran Surat An Nas, Al Falaq, dan Al Ikhlas

Tertangkap di Aceh, Terompet Tahun Baru Dibuat dari Kertas Alquran Surat An Nas, Al Falaq, dan Al Ikhlas

Terompet dari kertas Alquran yang ditemukan di Lhokseumawe

Jum'at, 01 Januari 2016 10:39 WIB
LHOKSEUMAWE, POTRETNEWS.com - Jika di Semarang ditemukan terompet tahun baru dari kertas sampul Alquran, di Lhokseumawe Provinsi Aceh malah ditemukan terompet yang benar-benar terbuat dari kertas lembaran Alquran.Terompet tersebut diamankan dalam razia gabungan pihak Satpol PP, Wilayutl Hizbah (WH), kepolisian dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Kota Lhokseumawe, Rabu (30/12/2015) lalu

Berdasarkan lembaran kertas kitab suci Alquran yang diperlihatkan oleh Sekretaris MPU Lhokseumawe Karimudin, Kamis (31/12/2015) dini hari, diketahui ayat-ayat yang dibuatkan terompet tersebut umumnya adalah ayat pendek, seperti surat An Nas, Al Falaq, dan Al Ikhlas.

“Umumnya digunakan untuk balutan terompet adalah surat dalam Alquran dari Juzz Amma. Selain itu juga digunakan kertas pembalut itu dari lembaran kitab biasa yang bertuliskan tulisan Arab,” ujar Wakil Ketua MPU Lhokseumawe Zulkifli Ibrahim didampingi Karimuddin.

Ads
Atas kejadian ini, pihaknya menyesalkan tindakan pihak-pihak tertentu yang tidak menghargai antar agama, terutama agama Islam melalui kitab suci.


Penjual terompet dari kertas Al-Quran tersebut telah diperiksa Polres Lhokseumawe. "Ya benar, sampai saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap penjual terompet dari kertas Al-Quran," kata Waka Polres Lhokseumawe Kompol M. Ishardi, Kamis (31/12/2015).

Sementara Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe M. Irsyadi mengatakan, selain penjual terompet dari kertas Alquran, pihaknya juga menjaring sejumlah remaja dalm razia pada Rabu malam.

"Kalau remaja yang tertangkap semalam setelah dilakukan pembinaan, kita sudah pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan untuk penjual terompet masih dalam pemeriksaan kepolisian," ujar M. Irsyadi.***

(wawan setiawan)
Kategori : Nusantara
Sumber:GoAceh.co
wwwwww