PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Waduh... Terompet-terompet Tahun Baru Ini Dibuat dari Sampul Alquran

Waduh... Terompet-terompet Tahun Baru Ini Dibuat dari Sampul Alquran
Selasa, 29 Desember 2015 09:35 WIB
PEKALONGAN, POTRETNEWS.com - Sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Tengah dibuat heboh. Terompet-terompet khas tahun baru ditemukan dalam bentuk tidak lazim: terbuat dari kertas sampul Alquran. Barang tersebut dijual di minimarket Alfamart.Polres Pekalongan Kota, salah satu pihak kepolisian yang melakukan razia dan pemyisiran untuk menyita terompet-terompet itu. Melalui operasi razia yang dilakukan Senin (28/12/2015), polisi setempat menyita 317 batang terompet.

Kasatreskrim Pekalongan AKP Supadi menjelaskan, diamankannya ratusan terompet itu sebagai tindakan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, sangat besar kemungkinan umat muslim tersinggung dengan keberadaan terompet tersebut.

"Kita mendasari temuan terompet-terompet ini di luar wilayah Kota Pekalongan. Untuk antisipasi supaya tidak terjadi gejolak di masyarakat, maka kita menertibkan yang belum beredar supaya tidak beredar lebih lanjut di masyarakat," jelasnya.

Ads
Jika dilihat sesaat saja benda yang sering ditiup pada malam pergantian tahun itu tidak merupakan suatu masalah. Namun jika diperhatikan agak seksama terlihatlah bahannya dari kertas sampul Alquran.

Sampul tersebut terbuat dari kertas karton warna hijau. Ada tulisan timbul berbentuk kaligrafi huruf Arab yang terbaca "Alquranul Karim" berwarna emas. Sebagian lagi kaligrafinya warna kuning yang tidak ditulis timbul.

Selanjutnya di bawahnya terdapat tulisan yang tersusun dalam tiga baris. Baris pertama tertulis Kementerian Agama RI. Baris kedua, tertulis Tahun 2013. Sementara baris ketiga tertulis Tidak Diperjualbelikan.

Selain di Pekalongan, terompet serupa juga ditemukan di wilayah Kabupaten Kendal, Karanganyar, Boyolali dan Sragen. Diduga barang tersebut memang sudah didistribusikan ke seluruh penjuru Jawa Tengah.***

loading...
(wawan setiawan)
Kategori : Nusantara
Sumber:jpnn.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww