PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Edan, Wanita di Makassar Ini Mengaku Nabi setelah Nabi Muhammad dan Surat Alquran Mau Ditambahi

Edan, Wanita di Makassar Ini Mengaku Nabi setelah Nabi Muhammad dan Surat Alquran Mau Ditambahi

Hadasari, warga Jalan Borong Jambu, Manggala Makassar mengaku nabi. (Facebook Nur Hidayah Qalby)

Selasa, 10 November 2015 03:21 WIB
MAKASSAR, POTRETNEWS.com - Masyarakat di Makassar digegerkan dengan keberadaannabi palsu. Adalah Hadasari, warga Jalan Borong Jambu, Manggala Makassar yang mengaku sebagai pembawa wahyu setelah Nabi Muhammad Saw.Kabar itu dibenarkan Kapolsek Manggal Kompol Muh Akbar. Dia mengungkapkan bahwa Hadasari saat ini tengah terbaring sakit di rumahnya.

"Informasi dari anggota intelkam Polsek Manggala membenarkan jika ada seorang warga di Jalan Borong Jambu yang mengaku sebagai nabi. Dan saat ini, ia sedang terbaring sakit di dalam rumahnya," kata Akbar, di Makassar, Senin (9/11/2015).

Akbar menambahkan, warga yang dimaksud sebagai nabi palsu itu sering tinggal di dalam rumah. Dia tak pernah keluar rumah lantaran diduga gangguan kejiwaan.

Ads
"Jemaah atau pengikutnya pun tak ada, dia selalu sendirian mengurung diri di dalam rumahnya," lanjut Akbar.

Meski demikian, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat dan kementerian agama serta MUI kota Makassar untuk menangani masalah ini.

"Tapi terus terang sampai saat ini belum ada laporan atau aduan dari masyarakat setempat yang masuk ke Polsek Manggala sendiri," ujar Akbar.

Kabar adanya warga jalan Borong Jambu Kecamatan Manggala Makassar mengaku sebagai nabi ini beredar di akun sosial facebook. Pemilik akun Facebook Nurhidayah Qalby mem-posting foto perempuan paruh bayah yang bernama Hadasari tersebut saat berkunjung ke kampusnya pada Kamis 5 November 2015.

Dalam postingan di facebook itu, Nurhidayah menulis, "Assalamu alaikum, kebetulan org ini dtg ke kampusku, entah mau ngapain. Tapi kata dia sih Alquran mau ditambah dan itu perintah Allah Swt, dan dia adalah seorang nabi setelah Nabi Muhammad Saw. Namanya Nabi Hadasari, entahlah mungkin dia setengah waras."

Selain mem-posting foto perempuan itu, Nurhidayah juga memfoto selembaran kertas yang dibawa oleh Hadasari. Dalam kertas yang dibawa oleh Hadasari kemudian diposting oleh Nurhidayah tersebut tertera tulisan jika dirinya (Hadasari) diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyampaikan kepada seluruh umat dan agama di seluruh dunia tentang statusnya yang ditunjuk sebagai nabi.

"Nabi Hadasari ditugaskan menyampai semua agama. Jangan saling membenci dan jangan saling bermusuhan. Dunia ini sudah memasuki dunia ketiga. Langit dan bumi sudah berantakan isinya oleh perbuatan manusia. Nabi Hadasari bangkit dari Nabi Adam dan Hawa," demikian tulisan selembar kertas yang diposting oleh Nurhidayah ?milik Hadasari. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Liputan6.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww