Oknum Kostrad Tembak Warga di Cibinong karena Mobilnya Diserempet

Oknum Kostrad Tembak Warga di Cibinong karena Mobilnya Diserempet

Ilustrasi penembakan.

Selasa, 03 November 2015 23:32 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Seorang oknum anggota Kostrad TNI berinisial Serda YH menembak warga sipil bernama Japra (40), Selasa (3/11/2015) pukul 16.30 WIB. Japra tewas di tempat kejadian. Kepala Penerangan Kodam Siliwangi Kolonel TNI Robertson menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Mayor Oking, tepatnya di depan SPBU Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Awalnya, korban menggunakan motor Supra B-6108-PGX menyerempet pelaku yang memakai mobil CRV F-1239-DZ sebelum di lokasi kejadian," ujar Robertson melalui pesan singkat, Selasa malam.

YH kemudian mengejar Japra hingga di depan SPBU Ciriung. Tak lama kemudian, YH mengeluarkan senjata api jenis FN dan menembak bagian kepala korban. Korban pun terjatuh dan meninggal dunia.

Robertson mengatakan, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati sambil menunggu anggota keluarganya. Adapun pelaku diserahkan ke Subdirektorat Polisi Militer Cibinong untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (AD) Brigjen Sabrar Fadhilah mewakili para pimpinan TNI meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas peristiwa penembakan itu.

"Pertama-tama, saya mewakili pimpinan di TNI AD meminta maaf atas kejadian ini karena ada korbannya, ya," ujar Fadhilah saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam.

Fadhilah melanjutkan, pihak TNI berencana menyantuni keluarga korban. Namun, rencana itu baru akan direalisasikan setelah pihaknya menerima kronologi perkara secara lengkap dan komprehensif, baik dari Kepolisian maupun dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) yang mengusutnya.

Fadhilah juga memastikan bahwa oknum anggota TNI itu akan menerima hukuman di Denpom TNI. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Nusantara
Sumber:Kompas.com
wwwwww