PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Ular Sanca Serang Pengendara Mobil dan Lilit Mesin hingga Mogok

Ular Sanca Serang Pengendara Mobil dan Lilit Mesin hingga Mogok

Ular sanca sepanjang tiga meter lebih menghadang dan menyerang pengendara di jalur trans Sulawesi di Mamuju Utara, Jumat Dinihari (25/9/2015).

Sabtu, 26 September 2015 01:58 WIB
MAMUJU UTARA, POTRETNEWS.com - Seekor ular sanca sepanjang sekitar tiga meter menyerang pengendara mobil minibus yang melintas di jembatan tua Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Jumat (25/9/2015) dini hari.Ular itu masuk ke dalam kap mesin, yang menyebabkan kendaraan itu mogok. Saat dibuka, terlihat badan ular melilit komponen mesin hingga mobil itu tak bisa bergerak.

Ular dengan bobot sekitar 10 kilogram itu tiba-tiba muncul di Jembatan Kedondong, Pasangkayu, hingga mengagetkan pengendara dan warga yang ada di sekitar lokasi.

Kejadian ini berawal ketika Aswin yang mengendarai mobil minibus bersama sejumlah anggota keluarganya tengah melintas di lokasi tersebut. Namun, tanpa diduga, di depan mobil muncul ular. Semula Aswin bermaksud menghindar, tetapi ular justru maju dan masuk ke bagian bawah mobil. Ular itu lalu mendekam di dalam mesin dan menyebabkan mobil mogok.

Ads
Perjalanan Aswin pun terhenti. Dia lalu meminta bantuan warga sekitar untuk mengeluarkan ular dari kap mesin. Warga yang mencoba manarik ular dari mesin justru mendapat perlawanan sengit dari reptil tersebut.

Seorang anggota Polres Mamuju Utara, Bripda Ferdy, yang ikut membantu pun mengalami kendala. Badan ular melilit keras di bongkahan mesin.

Ular sanca ini baru melepaskan lilitan dari dalam mesin setelah salah seorang warga menyiramkan air panas beberapa kali ke tubuh ular. “Lilitannya kuat dan sulit ditarik dari dalam rangka mesin,” kata Ferdy.

Bripda Ferdy lalu membawa ular itu ke rumahnya. Ferdy mengaku akan memelihara ular tersebut.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Kompas.com
wwwwww