PotretNews.com Senin 24 September 2018

Dosen Dibunuh Mahasiswa Diduga Gara-gara Skripsi, UMSU Libur 2 Hari

Dosen Dibunuh Mahasiswa Diduga Gara-gara Skripsi, UMSU Libur 2 Hari

Suasana saat polisi berusaha mengevakuasi RS, pelaku penusuk dosen Nurain, Senin. (foto: liputan6.com)

Rabu, 04 Mei 2016 10:04 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - RS, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) pelaku pembunuhan dosennya, Nurain Lubis, belum bisa diperiksa polisi. Sebab, RS masih harus menjalani perawatan intensif. Dia mengalami luka-luka setelah dikeroyok mahasiswa lainnya.Hingga kini belum diketahui apa motif sesungguhnya RS menusuk Nurain. Dugaan sementara, penusukan dilakukan RS terkait masalah skripsi. "Belum bisa diinterogasi," jelas Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (3/5/2016).

RS menusuk Nurain Lubis (63) pada Senin (2/5) sore. Saat keluar dari toilet, Nurain ditusuk di lehernya, tersungkur dan tewas karena kehabisan darah. Sedang RS langsung ditangkap mahasiswa lainnya.

"Pelaku babak belur," terang Mardiaz. RS diambil polisi dari kampus UMSU dengan pengawalan ketat. Saat itu mahasiswa melakukan penyanderaan pada pelaku.

Ads
Libur 2 Hari
Korban Nurain, rencananya akan dikebumikan siang ini. Meninggalnya Nurain membuat civitas akademika UMSU berduka.

"Dikebumikan jam 11 di Jl Desa Lama. Seluruh civitas akademika melayat ke rumah duka," jelas Juru Bicara UMSU, Ribut Priadi, Selasa (3/5/2016).

Ribut juga menjelaskan, kampus UMSU akan diliburkan. Seluruh perkuliahan ditiadakan selama dua hari. UMSU berduka atas tewasnya Nurain. (Baca juga: Kronologi Mahasiswa UMSU Medan Tusuk Dosen Hingga Tewas)

"Selama dua hari aktivitas kampus diliburkan, sekarang kita konsentrasi ke rumah duka. Hari ini dan besok mahasiswa libur," tegas Ribut.***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Liputan6.com

Kategori : Nasional
Tour de Siak 2018
wwwwww