PotretNews.com Senin 24 September 2018

Pembunuh Dosen Dievakuasi, 3 Mahasiswa UMSU Juga Ikut Diamankan ke Markas Polisi

Pembunuh Dosen Dievakuasi, 3 Mahasiswa UMSU Juga Ikut Diamankan ke Markas Polisi

Mahasiswa berkerumum di Kampus UMSU usai ditemukan mayat dosen. (foto: okezone.com)

Senin, 02 Mei 2016 19:25 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan diamankan polisi dalam bentrokan antara mahasiswa dan polisi saat evakuasi pelaku pembunuhan Nurani Lubis (38), Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU.Ketiga mahasiswa yang belum diketahui identitasnya itu kabarnya berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum dan FKIP UMSU. Ketiganya ditangkap karena diduga menjadi provokator atas pelemparan batu kepada polisi saat evakuasi berlangsung, Senin (2/5/2016).

Pantauan di lapangan, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto terus bernegosiasi dengan para mahasiswa untuk meminta mereka membubarkan diri dari kampus. Namun mahasiswa terus bertahan dengan menuntut agar ketiga rekan mereka dibebaskan.

"Bubarlah, biarkan kami bekerja. Saya menggaransi kalau kawan kalian akan dibebaskan," ujar Mardiaz. "Jangan usir kami dari rumah kami sendiri sebelum kawan kami kalian pulangkan," balas mahasiswa.

Ads
Aksi para mahasiswa pun membuat kondisi di sekitar kampus di Jalan Muktar Basri Medan itu tegang. Pertokoan di sekitar lokasi memilih tutup karena takut terkena imbas bentrokan. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com/Okezone.com

Kategori : Nasional
Tour de Siak 2018
wwwwww