PotretNews.com Kamis 20 September 2018

Lomba Cepat-cepatan Makan Ayam Berhadiah Rp5 Miliar di KFC Jakarta Membawa Maut, Ini Kronologisnya

Lomba Cepat-cepatan Makan Ayam Berhadiah Rp5 Miliar di KFC Jakarta Membawa Maut, Ini Kronologisnya

Ilustrasi/ Ayam KFC.

Jum'at, 11 Maret 2016 22:56 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perlombaan cepat-cepatan makan ayam dengan tema 5 menit hadiah Rp5 miliar, yang diadakan di restoran cepat saji KFC Taman Semanan Cengkareng Jakarta Barat, berujung maut.Dari tiga finalis lomba, satu di antaranya bernama FJ (45) nyawanya tidak dapat tertolong usai tersedak usai makan ayam yang disajikan panitia. FJ sendiri meninggal dunia saat hendak menghabiskan ayam ketiga.

"Memang benar, saudara FJ sudah meninggal dunia. Saat ini korban di RS Kramatjati," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Didi Sugiarto saat dikonfirmasi Jumat (11/03/2016) malam.

Menurut keterangan AKBP Didi Sugiarto, saat ini penyebab kematian warga Jalan Angsoka Hijau V Blok R 7 / 27 Perum Kosambi Baru tersebut, belum bisa memastikan, karena pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan polisi sejumlah saksi dan menunggu hasil otopsi yang dilakukan pihak RS Polri Keramat Jati.

Ads
"Penyebab meninggalnya korban kita belum bisa memberikan informasi, saat ini masih terus proses pemeriksaan," tuturnya.

Saksi yang diperiksa yakni, Afriandi, Andrew Kumala, Jeick Tanto, Hendrdan Mursair. Lomba itu berlangsung di KFC Taman Semanan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Adapun kronologinya menurut AKBP Dodi, kejadian terjadi sekitar pukul 14.02 WIB, saat perlombaan berlangsung, korban sempat tersedak dan meminum air yang disediakan panitia. Namun tiba-tiba korban ambruk dan setelah dilakukan pemeriksaan, nyawanya sudah tidak tertolong.

"Perlombaan ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 3 Maret 2016 , pada hari Jumat tangga 11 Maret 2016 lomba dimulai jam 14.00 WIB dengan peserta 3 orang (di antaranya korban) setiap peserta diberi 3 potong sayap ayam KFC. Aturan lomba, siapa yang tercepat menghabiskan ayam tersebut, maka akan menjadi pemenang. Saat itu korban telah menghabiskan ayam ke-3 dan dinyatakan tak bernyawa setelah sempat dirawat di Klinik Yasa Husada," ujarnya. ***

Editor:
M Yamin Indra

Sumber:
Legislatif.co

Kategori : Nasional
Tour de Siak 2018
wwwwww