Mengaku Kalah di Pilkada Belitung Timur, Adik Ahok Ucapkan Selamat untuk Adik Yusril Ihza Mahendra

Mengaku Kalah di Pilkada Belitung Timur, Adik Ahok Ucapkan Selamat untuk Adik Yusril Ihza Mahendra

Basuri Tjahaja Purnama dan Yuslih Ihza.

Kamis, 10 Desember 2015 02:09 WIB
MANGGAR, POTRETNEWS.com - Calon Bupati Belitung Timur nomor 3,Basuri Tjahaja Purnama (adik Ahok), memutuskan untuk bergegas menuju Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (9/12/2015) pukul 14.30 WIB. Dari kediamannya, dia mengatakan akan memberikan selamat kepada calon nomor 1, Yuslih Ihza (adik Yusril Ihza Mahendra)-Burhanudin, atas kemenangan mereka.

Sebelum berangkat, calon dengan sebutan "Baja" ini sempat berpamitan dengan anggota tim sukses dan sejumlah orang yang terlibat dalam real count.

"Saya mau mengucapkan selamat kepada pilihan rakyat. Kami berharap mereka bisa bekerja sungguh-sungguh melayani masyarakat kita," kata Basuri kepada Pos Belitung, di posko pemenangan yang berada di kediamannya.

Berdasarkan hasil real count internal "Baja", calon nomor 1 untuk sementara unggul atas dua calon lainnya. Hingga pukul 15.22 WIB, dengan data masuk sebanyak 18.850 suara sah dan 107 tidak sah, calon nomor 1 memperoleh 50,51 persen atau 9.521 suara.

Sementara itu, calon nomor 2, Usmandie Andeska-Musdiyana, memperoleh 15,26 persen atau 2.876 suara. Adapun calon nomor 3, Basuri-Fezzi, memperoleh 34,23 persen atau 6.453 suara.

Secara teknis, real count tersebut sebenarnya belum berakhir. Namun, Basuri sudah memutuskan berangkat ke Manggar untuk memberikan selamat kepada calon nomor 1.

"Kami sudah punya data, dengan real count yang ada, itulah yang bisa kami terima," katanya sebelum naik mobil Toyota Innova dan meluncur ke Manggar.

Yuslih Ihza-Burhanudin sementara melesat mengungguli calon petahana, Basuri Tjahaja Purnama-Fezzi Uktolseja, pada Pilkada Belitung Timur. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Nasional
Sumber:Kompas.com
wwwwww