PotretNews.com Jum'at 21 September 2018

Jokowi: yang Kalah di Pilkada Serentak Jangan Ngamuk

Jokowi: yang Kalah di Pilkada Serentak Jangan Ngamuk

Presiden Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 di Ancol, Jakarta, Kamis (12/11). (foto: liputan6.com)

Kamis, 12 November 2015 12:45 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi ‎Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015‎. Sejumlah pejabat tinggi negara dan instansi terkait hadir dalam rakornas ini.Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengimbau ?agar para peserta pilkada serentak 2015 "bertanding" secara sehat. Baik yang menang maupun yang kalah harus saling menerima.

"Saya perlu imbau para kontestan untuk bertanding secara sehat. Jika menang dalam pertandingan jangan jemawa. Sebaliknya jika kalah jangan justru ajak pendukungnya untuk ngamuk," kata Jokowi di Ecovention Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (12/11/2015).

Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta seluruh jajaran aparat keamanan untuk siap siaga mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak. Dia meminta agar ada langkah-langkah antisipasi pada setiap gangguan sekecil apa pun saat pesta demokrasi berlangsung.

Ads
"Kalau ada embrio yang mengganggu, segera lakukan pencegahan-pencegahan yang antisipatif. Jangan sampai embrio kecil menjadi besar. Jangan sampai embrio yang kecil membuat kita semua malu karena kita tidak bisa melakukan pencegahan," ucap Jokowi.

Ayah 3 anak itu meminta semua? aparat keamanan di daerah, dari mulai kapolda, pangdam, sampai Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan deteksi dini potensi kerusuhan sekecil apa pun.

"Karena sekecil apa pun kejadian, baik Kapolri, kajari, dandim, danrem, kajati, kapolda, pangdam, semuanya mesti bisa mendeteksi dan melakukan pencegahan secepatnya sebelum embrio itu membesar," kata dia. "Saya instruksikan aparat keamanan jangan berperan seperti pemadam kebakaran. Petakan gangguan dan lakukan antisipasi?," ujar Jokowi. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Nasional
Sumber:Liputan6.com
Tour de Siak 2018
wwwwww