PotretNews.com Minggu 25 Februari 2018

Heboh, Hijaber Asal Indonesia Menangkan Kontes Menyanyi di Jepang

Heboh, Hijaber Asal Indonesia Menangkan Kontes Menyanyi di Jepang

Fatimah Zahratunnisa, pemenang Nodojiman The World. (foto: merdeka.com/unpad.ac.id/merdeka.com)

Kamis, 08 Oktober 2015 10:29 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Beberapa hari belakangan jejaring sosial diramaikan oleh sosok Fatimah Zahratunnisa. Siapa dia? Cewek berhijab ini ternyata baru saja mengharumkan nama Indonesia di negeri Sakura.Pada tanggal 30 September 2015 lalu cewek yang biasa dipanggil Ica ini berhasil memenangkan Nodojiman The World: Song For Japan, ajang tarik suara yang diselenggarakan oleh NTV Jepang. Acara itu diikuti oleh kontestan dari sejumlah negara, termasuk Indonesia. Para peserta yang berasal dari negara lain diminta untuk menyanyikan lagu-lagu Jepang.

Ica berhasil membuat juri kagum dengan suaranya yang tinggi saat menyayikan lagu Goodbye Days milik Yui. Lagu itu membawanya lolos babak penyisihan. Uniknya, lagu Indonesia Raya ikut dikumandangkan saat Ica naik ke panggung.

Dilansir Unpad.ac.id, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran ini mengaku kalau keikutsertaannya pada ajang ini berawal dari usulan teman-temannya. Saat itu Ica tengah mengikuti student exchange di Tenri University Jepang pada tahun 2014. Ica merupakan satu di antara 6.000 peserta.

Ads
Pada bulan Juli 2015 Ica mendapat kabar dari pihak penyelenggara kalau dia lolos ke tahap selanjutnya. Ternyata tak cuma sampai babak penyisihan, Ica berhasil memenangkan babak final lewat lagu Blue Bird dari Ikimonogakari.

Cukup membanggakan, ya? Semoga saja prestasi Fatima Zahratunnisa bakal diikuti anak-anak muda yang lain. ***

loading...
(Farid Mansyur)
Kategori : LifeStyle
Sumber:Merdeka.com
wwwwww