Ingin Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda? Berikut Resepnya

Ingin Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda? Berikut Resepnya

Ilustrasi

Senin, 14 September 2015 07:41 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Waktu kerja yang membuat Anda tetap produktif hingga malam hari, membuat kulit wajah menjadi kusam di pagi hari. Wajah yang kusam dan kering adalah respon kulit terhadap stres yang Anda alami dan simpan dalam pikiran. Perlu Anda ketahui bahwa stres memperlambat pembaruan sel kulit sehingga terjadi penumpukan lapisan sel kulit mati.

Menurut Ariel Ostad, MD, seorang dermatologis yang juga anggota the American Academy of Dermatology, mengatakan bahwa wajah yang kusam membuat Anda terlihat 10 tahun lebih tua.

Oleh karena itu, untuk membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat, Anda perlu perhatikan uraian berikut ini:

Cuci Muka
Rajin cuci muka adalah langkah paling mudah dalam menghadirkan kesegaraan sesaat pada wajah. Jika diperlukan, cuci wajah sebanyak tiga hingga empat kali dalam satu hari.

Eksofiliasi
Cara ini efektif mampu menghilangkan kulit mati, dan dianjurkan untuk dilakukan setidaknya satu kali seminggu. Eksofiliasi merupakan proses pengangkatan kulit mati dari wajah. Dengan demikian, wajah pun akan menjadi lebih lembut dan segar.

Masker kentang atau ketimun
Mata lelah dan bengkak bisa segera diatasi dengan masker berupa irisan kentang atau irisan timun. Anda bisa pilih salah satu. Lalu, letakkan di mata dan diamkan selama 10 menit. Cara sederhana ini mujarab untuk mengurangi masalah lingkar hitam di sekitar mata akibat sering tidur larut malam.

(Akham Sophian)
Kategori : LifeStyle
Sumber:Kompas.com
wwwwww