PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Seks Jadi Obat Menyenangkan untuk Keluarkan Batu Ginjal

Seks Jadi Obat Menyenangkan untuk Keluarkan Batu Ginjal

Ilustrasi pasangan suami istri. (foto: shutterstock/ditty_about_summer)

Minggu, 01 November 2015 03:17 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Batu ginjal menjadi salah satu penyakit ginjal yang sering terjadi. Siapapun yang pernah menderita penyakit batu ginjal pasti paham bahwa nyeri dari penyakit ini terasa sangat menyakitkan. Bahkan ada yang bilang bahwa rasa sakitnya sama seperti akan melahirkan.Selama ini operasi menjadi alternatif utama yang dipilih untuk mengeluarkan batu ginjal. Namun sebuah penelitian yang dilakukan di Turki seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa hubungan seks bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengeluarkan batu ginjal.

"Salah satu teori yang menjelaskan kenapa hubungan seks mampu membantu batu ginjal luruh adalah saat Anda terangsang maka ureter akan melemas. Ureter sendiri merupakan tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih. Seringnya batu ginjal pun akan keluar melalui ureter. Sehingga saat ureter melemas, maka batu ginjal bisa keluar dengan mudahnya," terang penelitian ini.

Selain itu penelitian ini pun juga menemukan bahwa orgasme ternyata juga bisa mengendurkan otot-otot ureter yang memuluskan jalan batu ginjal untuk keluar. "Hasil penelitian ini pun menunjukkan bahwa pria dengan sakit batu ginjal yang rutin melakukan hubungan seks sebanyak 3-4 kali dalam seminggu menunjukkan penurunan ukuran batu ginjal hingga lebih dari 6mm."

Ads
Penyakit batu ginjal sendiri biasanya lebih sering menyerang pria terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan fisik berat sehingga membuat mereka rentan terkena dehidrasi. Selain itu terlalu banyak mengonsumsi protein juga membuat Anda rentan terkena batu ginjal sebab protein hewani mampu meningkatkan kadar asam pembentuk bati ginjal. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww