PotretNews.com Minggu 25 Februari 2018

Kenapa Air Kelapa Bisa Sembuhkan Keracunan? Berikut Alasannya

Kenapa Air Kelapa Bisa Sembuhkan Keracunan? Berikut Alasannya

Ilustrasi air kelapa muda. (foto: shutterstock.com/tiverylucky/merdeka.com)

Kamis, 08 Oktober 2015 06:15 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Makanan dan minuman yang biasanya Anda konsumsi mampu berpotensi membuat Anda keracunan. Entah karena ada zat beracun di dalamnya atau memang sistem kekebalan tubuh yang sedang melemah, sehingga Anda pun jadi mudah keracunan.Awalnya, jika diobati dengan cepat keracunan mampu menimbulkan gangguan kesehatan yang kronis bahkan bisa berujung dengan kematian. Nah, salah satu cara paling umum dan mudah untuk mengobati keracunan adalah dengan minum air kelapa muda.

Berdasarkan pengalaman dan kepercayaan turun-temurun, air kepala muda memang dipercaya dapat menetralisir racun. Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Nigeria bahkan menunjukkan bahwa air kepala mengandung kloramfenikol, zat antibiotik yang bisa menekan produksi sel darah merah dalam tubuh sehingga mampu meringankan gejala keracunan.

Selain alasan tersebut, air kelapa juga tinggi akan kandungan mineral dan elektrolit yang membuat air kepala bersifat isotonis sehingga cocok untuk menghidrasi tubuh dan menggantikan elektrolit tubuh yang hilang. Adanya vitamin C di dalam air kepala juga baik untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda.

Oleh karena itu tak salah memang jika minum air kelapa muda mampu menyembuhkan Anda dari keracunan dan mempercepat proses pemulihan tubuh setelah keracunan. Namun ingat untuk selalu meminum air kelapa yang asli sebab tentu saja lebih segar dan sehat. ***

Ads
loading...
(Farid Mansyur)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
wwwwww