PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Jangan Terlalu Banyak Minum Teh Tarik, Ini Bahayanya

Jangan Terlalu Banyak Minum Teh Tarik, Ini Bahayanya

Ilustrasi teh tarik.

Selasa, 29 September 2015 19:04 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pernahkah Anda mendengar kata teh tarik? Atau bahkan Anda termasuk penggemar dari minuman manis mengasyikkan ini? Ya, minuman asal Malaysia ini begitu terkenal di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sebabnya minuman dari teh yang dicampur dengan susu ini memiliki rasa yang manis menyegarkan. Apalagi jika Anda konsumsi dalam bentuk es di udara yang panas.Meskipun terlihat tidak membahayakan tubuh, namun ternyata tindakan mencampur susu ke dalam teh bisa membuat teh yang diminum kehilangan manfaat sehat di dalamnya. "Tindakan mencampur susu ke dalam teh memang menghasilkan cita rasa yang unik. Namun susu bisa merampas kandungan zat antioksidan di dalam teh. Sebab protein dari susu akan mengikat zat antioksidan di dalamnya sehingga tubuh tidak mendapatkan nutrisi tersebut secara maksimal," jelas penelitian yang ditulis di jurnal Nutrifood Research Center ini.

Selain bahaya tersebut, kandungan gula yang berlebihan dalam teh tarik juga mampu membuat zat gula darah Anda meningkat. Hal ini nantinya mampu meningkatkan kadar gula dalam darah secara drastis yang bisa membuat Anda berisiko tinggi untuk terkena penyakit diabetes.

"Meskipun kandungan antioksidan yang ada dalam teh tidak bisa Anda serap secara maksimal karena adanya tambahan susu, namun percampuran kedua zat ini tidak mampu menghasilkan senyawa yang beracun. Namun yang patut Anda perhatikan adalah kandungan gula di dalamnya."
Ads
loading...
(Farid Mansyur)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww