PotretNews.com Kamis 15 November 2018

Diet Teh Hijau 3 Kali Sehari untuk Turunkan Berat Badan, Gadis 16 Tahun Terinfeksi Hepatitis

Diet Teh Hijau 3 Kali Sehari untuk Turunkan Berat Badan, Gadis 16 Tahun Terinfeksi Hepatitis

Ilustrasi teh hijau.

Sabtu, 26 September 2015 22:42 WIB
LONDON, POTRETNEWS.com - Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun diyakini mengalami infeksi hepatitis setelah minum tiga cangkir teh hijau setiap hari selama tiga bulan dalam usahanya menurunkan berat badan.Gadis itu awalnya mengeluh pusing, mual, serta sakit perut dan sendi. Dokter yang merawatnya menyangka dia mengalami masalah infeksi pada saluran kencing dan memberinya antibiotik. Namun, kondisinya semakin parah dua hari kemudian sebelum dia mendapat perawatan darurat di Rumah Sakit Universitas Birmingham.

Saat itu, remaja tersebut mulai menunjukkan tanda sakit kuning dan akhirnya didiagnosis menderita hepatitis atau pembengkakan hati yang biasa disebabkan oleh virus atau bahan berbahaya seperti alkohol.

Gadis yang berasal dari Yaman itu mengaku dia tidak mengkonsumsi obat atau alkohol, tetapi mengaku membeli teh hijau di Internet tiga bulan sebelumnya untuk menurunkan berat badannya.

Ads
"Kebanyakan bahannya ditulis dalam bahasa Cina. Memang saya berhasil menurunkan sedikit berat badan, tetapi mulai mengalami pusing dan mual, " kata gadis itu yang tidak disebutkan namanya ini.

Seperti dilansir The Sun, Jumat, 25 September 2015, masalah kesehatannya berangsur pulih setelah berhenti minum teh hijau dari Cina. Menurut dokter, penambahan bahan kimia dalam teh yan dibeli gadis tersebut mungkin menyebabkannya tercemar.

"Ada juga kemungkinan dia terinfeksi hepatitis akibat menggunakan insektisida," kata laporan tentang kasus itu.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Tempo.co
wwwwww