PotretNews.com Minggu 25 Februari 2018

Gadget Rupanya Salah Satu yang Bikin Kamu Malas Bangun Pagi

Gadget Rupanya Salah Satu yang Bikin Kamu Malas Bangun Pagi

Ilustrasi

Kamis, 17 September 2015 11:55 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Saat kamu ingin memulai hidup sehat, maka kamu wajib olahraga, atau paling tidak menggerakkan tubuh selama 30 menit agar bisa mengeluarkan keringat sehingga kalori tidak menumpuk jadi lemak di tubuh. Waktu terbaik untuk olahraga adalah pagi hari atau sore hari.Tapi seringkali orang tidak bisa bangun pagi untuk olahraga karena banyak hal. Nah, beberapa hal ini yang ternyata membuat banyak orang jadi malas bangun pagi dan melakukan olahraga.

Makan terlalu malam
Makan malam memang dilakukan malam hari, tapi tidak lebih dari jam 9 malam. Saat kamu makan terlalu malam, hal ini membuat sistem pencernaan bekerja terus, ketika seharusnya sudah istirahat. Perut terlalu penuh malam hari juga membuat kamu susah tidur meski sudah mengantuk.

Tidur terlalu malam
Jelas alasan ini adalah yang paling mungkin membuat seseorang tak bisa bangun pagi. Ketika seharusnya waktu dihabiskan untuk istirahat, justru dihabiskan untuk begadang. Tubuh tetap butuh waktu tidur yang cukup, jadi tubuh membuat kamu terlelap hingga siang hari.

Ads
Insomnia
Gangguan tidur ini juga menghambat keinginan bangun pagi dan melakukan aktivitas di pagi hari, bukan hanya olahraga. Sembuhkan dulu masalah tidur kamu yang satu ini, baru bisa membiasakan diri bangun pagi dan olahraga.

Merokok
Bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, rokok juga membuat kamu susah bangun pagi. Rokok bisa mengganggu sistem pernapasan dan mengacaukan waktu tidur sehingga tidurmu tidak berkualitas.

Gadget
Setiap hari sudah pegang hape dan update sosmed, malam pun masih melakukan hal yang sama. Begadang karena sering melihat gadget juga bisa membuat kamu malas bangun pagi.
Jika memang ingin memulai hidup sehat, cepat ubah dan hentikan kebiasaan buruk seperti sekian hal di atas ya.***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Waspada.co.id
wwwwww