Pelaku Bom Bunuh Diri di Jeddah Sopir Asal Pakistan

Pelaku Bom Bunuh Diri di Jeddah Sopir Asal Pakistan

Mobil yang digunakan pelaku bom bunuh diri di Madinah.

Rabu, 06 Juli 2016 12:00 WIB
JEDDAH, POTRETNEWS.com - Juru bicara keamanan dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan bahwa pelaku bom bunuh diri, Senin (4/7/2016) dini hari di Jeddah adalah pekerja asing asal Pakistan. Kantor berita Saudi SPA mengutip keterangan kementerian itu melaporkan bahwa pelaku bernama Abdullah Qalzar Khan, seorang pria warga negara Pakistan.

Khan dilahirkan di Pakistan 15 September 1981. Dia menetap di Jeddah bersama istri dan orangtuanya. Khan datang ke Saudi 12 tahun silam untuk berkerja sebagai sopir pribadi.

Mengutip sumber kementerian itu, Aljazeera melaporkan bahwa petugas keamanan mencurigai seorang pria di dekat parkiran Rumah Sakit Dr. Suleiman Faqih, yang berada persis di seberang Konsulat Amerika Serikat.

Ketika petugas mendekat untuk memeriksa pria itu, pelaku meledakkan diri, sehingga dua petugas mengalami luka ringan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 02:15 pagi waktu setempat pada tanggal 4 Juli, hari yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Juru bicara Kemendagri Jenderal Mansour Al-Turki mengatakan kepada stasiun televisi pemerintah Saudi, Al-Ekhbariya, bahwa tersangka berusia 30-an tahun. Dia berada lebih dekat ke masjid yang terletak di sekitar lokasi, daripada ke gedung Konsulat Amerika.***


editor: wawan s
sumber: hidayatullah.com

Kategori : Internasional
wwwwww