PotretNews.com Kamis 22 Februari 2018

Bom Meledak di Taman Umum, 69 Orang Tewas

Bom Meledak di Taman Umum, 69 Orang Tewas

Sebuah ledakan bom di sebuah taman umum di Lahore, Pakistan timur, Minggu (27/3/2016) malam.

Senin, 28 Maret 2016 09:37 WIB
PAKISTAN, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 69 orang tewas dan puluhan terluka akibat ledakan di sebuah taman umum di Lahore, Pakistan timur, Minggu (27/3/2016) malam.Sebuah faksi Taliban mengklaim bertanggung jawab atas ledakan mematikan itu.

Saat terjadi ledakan, taman sedang penuh sesak dengan keluarga, beberapa merayakan Paskah. Banyak korban adalah wanita dan anak-anak.

Seorang pejabat mengatakan 69 orang tewas. Wakil Komisaris Lahore, Mohammad Usman, menambahkan, jumlah korban luka mencapai 193 orang.

Ads
Polisi mengatakan, diperkirakan ledakan itu terjadi akibat bom bunuh diri. Presiden Pakistan mengecam pelaku serangan.
Pemerintah lokal di Lahore langsung mengumumkan tiga hari berkabung .

Semua rumah sakit utama di daerah itu berada dalam kondisi darurat tinggi setelah ledakan awal pada Minggu malam.
Ledakan itu tepatnya terjadi di gerbang utama menuju taman Gulshan-e-Iqbal. Di daerah itu biasanya mobil-mobil diparkirkan, dan jarak dari tempat parkir ke area bermain anak sangat dekat.

Salah satu saksi mata mengatakan, ledakan menimbulkan kepanikan luar biasa. Orang-orang berlarian, menjerit, dan menangis, orangtua banyak kehilangan anak, banyak keluarga tercerai-berai, terpisah satu sama lain dalam suasana kacau, untuk menyelamatkan diri.

Seorang pria lain mengatakan kepada stasiun TV Geo Pakistan ia sedang dalam perjalanan ke perjalanan pasar malam dengan istri dan dua anaknya ketika ia mendengar ledakan besar. Meski jaraknya cukup jauh, kejutan ledakan membuat mereka terjatuh. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Kompas.com

loading...
Kategori : Internasional
wwwwww