PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Tri Rismaharini Jadi Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia

Tri Rismaharini Jadi Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Kamis, 11 Februari 2016 01:38 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dinobatkan sebagai wali kota terbaik ketiga dunia versi World Mayor. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas usahanya dalam membuat peningkatan kehidupan masyarakat di kota terbesar kedua di Indonesia itu.Wali Kota Risma menarik perhatian banyak kalangan di tingkat nasional dan internasional karena mampu menjalankan kebijakan sosial ekonomi dan lingkungan di Kota Surabaya. Saat Tri Rismaharini pertama kali terpilih menjadi Wali Kota pada tahun 2010, ia langsung menggebrak dengan sejumlah kebijakannya.

Seperti pembuatan taman kota dan ruang terbuka. Saat ini ada sebelas taman besar di Surabaya, semua dengan tema yang berbeda. Banyak taman juga menyediakan akses Wi-Fi dan perpustakaan, pusat kebugaran, dan fasilitas olahraga lainnya.

Surabaya juga telah memperbesar ruang terbuka lainnya seperti pemakaman sehingga mereka berfungsi sebagai ruang resapan air dan telah menambahkan jalur hijau di sepanjang jalan utama dan hutan kota.

Ads
“Sebuah kota pertama dan terutama harus menjadi rumah bagi warganya,” kata Walikota Risma.

Wali Kota Risma juga menjalankan sejumlah langkah fenomenal, seperti penutupan lokalisasi Dolly. Baru-baru ini, ia juga berperan aktif bagi keluarga yang kehilangan sanak keluarga dan teman-temannya saat penerbangan AirAsia 8501 jurusan Surabaya-Singapura jatuh di Laut Jawa. ***

Sumber:
Fimadani.com

Editor:
M Yamin Indra

loading...
Kategori : Internasional
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww