Wow, Kota Ini Bagi-bagi Uang kepada Setiap Warganya Sebesar Rp 13 Juta!

Wow, Kota Ini Bagi-bagi Uang kepada Setiap Warganya Sebesar Rp 13 Juta!

Kota Utrecht di Belanda.

Senin, 11 Januari 2016 00:42 WIB
UTRECH, POTRETNEWS.com - Memberikan uang secara cuma-cuma kepada banyak orang merupakan hal yang sangat jarang dilakukan. Apalagi di akhir zaman ini, semua orang merasa tamak dengan hartanya, sehingga untuk berbagi saja kebanyakan orang tidak mau melakukannya. Tapi anehnya, pemerintah di Kota Utrecht di Belanda ini, malah berencana akan memberikan uang cuma-cuma sebesar Rp 13,4 juta kepada setiap warganya.

Uang itu akan dibagikan secara merata baik kepada orang yang bekerja atau pun orang yang tidak bekerja. Tujuannya adalah untuk mengentaskan kesenjangan antara si kaya dan si miskin di kota tersebut.

“Kami tidak menyebutnya ‘pendapatan dasar’. Ini hanya uang yang dibagikan gratis dan orang-orang tinggal duduk manis di rumah sambil menonton televisi,” ujar Heleen de Boer, Anggota DPRD kota Utrecht. Rencana ini juga akan diterapkan di 19 kota lainnya di Negeri Kincir Angin.

Uang tersebut dikatakan akan sangat membantu orang-orang untuk menemukan tempat kerja yang nyaman dan sesuai keinginan. Misalnya orang yang bekerja di perusahaan industri namun mereka tidak betah, maka uang itu bisa membantu mereka sampai menemukan pekerjaan yang cocok dan sesuai.

Lalu, untuk orang yang belum bekerja, uang itu akan sangat membantu sampai mereka menemukan pekerjaan untuk menambah penghasilan mereka.

Namun, rencana tersebut sampai saat ini belum diberlakukan. Tidak tahu kapan, tapi kita lihat saja berita kelanjutannya nanti. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Viva.co.id
wwwwww