Muhammad Tetap Jadi Nama Bayi Terpopuler 2015 di Inggris, Berikut Daftar Lengkapnya

Muhammad Tetap Jadi Nama Bayi Terpopuler 2015 di Inggris, Berikut Daftar Lengkapnya

Birmingham dicap sebagai Kota Muslim di Inggris. (foto: inilah.com)

Selasa, 08 Desember 2015 16:10 WIB
LONDON, POTRTETNEWS.com - Muhammad bertahan sebagai nama bayi lelaki paling populer di Inggris sepanjang 2015. Nama-nama Islam, seperti Omar, Ali, dan Ibrahim untuk lelaki, serta Maryam dan Nur untuk perempuan juga masuk dalam daftar 100 nama paling banyak dipilih oleh para orang tua di Inggris tahun ini. Daftar ini disusun oleh situs BabyCentre berdasarkan informasi yang diberikan oleh lebih dari 50 ribu anggota yang memiliki bayi tahun ini.

Daftar ini menunjukkan bahwa nama-nama selebritis atau tokoh-tokoh terkenal hanya banyak dipilih saat tokoh tersebut berada di puncak popularitasnya. Ketika tokoh yang bersangkutan tak lagi populer, nama-nama mereka pun tak banyak lagi dipakai.

Nama Elsa, misalnya, yang diambil dari tokoh dalam film animasi Frozen, tahun ini tak lagi masuk daftar 100 besar. Begitu juga dengan Kai, nama putra bintang Manchester United, Wayne Rooney.

Sasha Miller dari BabyCentre mengatakan, “Meski sejumlah orang tua masih suka menjadi lebih kreatif dalam memberikan nama bagi bayi mereka, nama anak perempuan paling populer semakin terkonsentrasi pada variasi dari nama-nama favorit yang jumlahnya sangat sedikit.

“Nama-nama anak perempuan yang menempati posisi 10 besar adalah Sophie, Sophia, Isabella, dan Ella, juga Isabelle, serta Emily dan Amelia. “Tahun ini, nama Zoe sangat populer untuk nama bayi lelaki dengan 44 tingkat di peringkat ke-32.”

Popularitas film serial Game of Thrones juga membuat nama Aria, versi lain dari Arya, yang merupakan salah satu karakter dalam film itu mencuat masuk ke posisi 50 besar, tepatnya di peringkat ke-36. Sementara itu, nama Noah yang diambil dari salah aktor dalam film itu, Noah Taylor, menempati peringkat keempat dalam daftar nama bayi lelaki paling populer.

Situs BabyCentre mengelompokkan semua nama yang berbau Muhammad seperti Muhammed atau Mohamed sebagai nama yang sama. Adapun dalam daftar yang dirilis Kantor Statistik Nasional tak ada nama Muhammad dalam posisi 10 Besar karena perbedaan ejaan dan versi.

10 Nama Bayi Perempuan Terpopuler di Inggris Versi BabyCentre
1. Olivia
2. Sophia
3. Lily
4. Emily
5. Amelia
6. Chloe
7. Isabelle
8. Sophie
9. Ella
10. Isabella

10 Nama Bayi Lelaki Terpopuler di Inggris Versi BabyCentre
1. Muhammad
2. Oliver
3. Jack
4. Noah
5. Jacob
6. Harry
7. Charlie
8. Ethan
9. James
10. Thomas. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
wwwwww