PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Wah, Juara Kontes Ratu Cantik Ini Wanita Berbahaya di Dunia!

Wah, Juara Kontes Ratu Cantik Ini Wanita Berbahaya di Dunia!

Kontes ratu kecantikan di penjara Brasil (foto: metro.co.uk/merdeka.com)

Jum'at, 27 November 2015 10:46 WIB
RIO DE JANEIRO, POTRETNEWS.com - Sebuah kontes kecantikan di Brasil adalah salah satu yang tidak biasa karena terdapat penjaga bersenjata lengkap yang mengawasi dari sebuah menara dan dipagari brikade berduri.Diperlakukan demikian karena kontes tersebut dilaksanakan di dalam salah satu penjara wanita terketat di dunia. Itu adalah kontes untuk memilih Miss Criminal 2015, yang diadakan di penjara perempuan Talavera Bruce di Rio de Janeiro, Brasil.

Kontes tersebut dibuat berdasarkan format kontes kecantikan pada umumnya. Para wanita mencoba gaun yang berbeda. Wajahnya diberi makeup. Rambut mereka pun ditata relawan. Tak ketinggalan, mereka berpose di catwalk layaknya kontes Miss World.

Seperti dilansir Mirror pada 25 November 2015, pemenang perhelatan tahun ini adalah seorang narapidana wanita berusia 27 tahun, Michelle Neri Rangel.

Ads
Dengan terpilihnya Rangel, secara otomatis dia menjadi wanita cantik paling berbahaya di dunia. Rangel telah berada di balik jeruji besi sejak 2010, ketika dijatuhi hukuman 39 tahun untuk kasus perampokan dengan tambahan 6 tahun untuk prostitusi di dalam penjara.

Kontes ini bertujuan meningkatkan harga diri narapidana perempuan serta didukung kelompok-kelompok masyarakat dan gereja.

Penjara Talavera Bruce adalah penjara dengan keamanan maksimum. Penjara itu mengurung wanita dengan kejahatan serius di Brasil.

Menurut Kementerian Kehakiman Brasil, jumlah perempuan yang dipenjara di negara itu naik 567 persen selama 2000-2014.

Menurut data Human Rights Watch, secara keseluruhan, populasi penjara di Brasil adalah yang terpadat, bahkan melebihi kapasitas aslinya. Lebih dari 600 ribu narapidana ditahan di fasilitas yang dirancang untuk 377 ribu orang. ***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww